Ini Beberapa Tips Perawatan Sepatu Agar Awet dan Tahan Lama - Beritasatu

 

Ini Beberapa Tips Perawatan Sepatu Agar Awet dan Tahan Lama

Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:43 WIB
Oleh: Yudo Dahono / YUD

Ilustrasi sepatu.
Ilustrasi sepatu. (Foto: dok)

Jakarta, Beritasatu.com - Sepatu merupakan salah satu barang yang kerap digunakan saat kita bepergian sehingga perawatan menjadi hal yang penting agar sepatu yang kita gunakan awet dan tentunya bisa digunakan lebih lama.

Advertisement

Selain itu sepatu kotor bisa membawa berbagai penyakit, karena terkontaminasi kuman dari berbagai tempat. Mencuci sepatu secara rutin dapat mencegah penyebaran penyakit tersebut sekaligus membersihkan berbagai bakteri yang bisa hidup di sepatu kotor saat tidak dibersihkan.

Tahukah Anda, salah satu tips merawat sepatu adalah jangan menjemurnya di bawah terik sinar matahari. Mengeringkan sepatu dengan menjemurnya di bawah sinar matahari akan membuat bahan sepatu menjadi cepat rusak sekaligus lemnya rentan lepas. Untuk mengeringkan sepatu, Anda bisa mengangin-anginkan menggunakan kipas angin atau hair dryer dengan suhu rendah. Solusi lainnya adalah sepatu dapat didiamkan hingga mengering dengan sendirinya.

Selain tips pengeringan, terdapat lima hal yang harus dihindari kala Anda mencuci sepatu sneakers yang patut dihindari, yaitu:

Advertisement

- Menggunakan sikat pakaian
(disarankan agar memakai kuas standar yang dibuat khusus untuk mencuci sepatu)
- Tidak melepas tali sepatu
- Mencuci dengan detergen
- Mencuci langsung menggunakan dengan mesin cuci
- Menjemur di bawah sinar matahari

Salah satu solusi perawatan sepatu adalah dengan menggunakan Flap Shoes Care, yang dapat digunakan untuk semua jenis bahan dan warna sepatu tanpa merusak warna, bahan, serta tidak menyebabkan kekuningan karena mengandung komposisi non detergen di dalamnya.

Formula Flap Shoes Care cocok untuk bahan sepatu jenis apapun dan hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk menyulap sepatu menjadi lebih baru.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek