Hasil Swiss Open 2023: Dikalahkan Duo Taiwan, Zacha/Bela Terhenti di Babak 32 Besar - inews

 

Hasil Swiss Open 2023: Dikalahkan Duo Taiwan, Zacha/Bela Terhenti di Babak 32 Besar

Hasil Swiss Open 2023: Dikalahkan Duo Taiwan, Zacha/Bela Terhenti di Babak 32 Besar
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela terhenti di babak 32 besar Swiss Open 2023. (foto: Humas PBSI).

BASEL, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min di babak 32 besar Swiss Open 2023. Laga yang dilangsungkan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (22/3/2023) malam WIB itu berakhir dengan skor 15-21, 18-21, 10-21.

Chiu/Lin mencuri poin pertama pada pertandingan tersebut. Kendati demikian, Zacha/Bela langsung berhasil menyalip perolehan angka dan unggul 4-1.

Baca Juga

Setelah itu, Zacha/Bela terus tampil dengan baik dan mampu bermain lebih baik dari sang lawan. Ranking 25 dunia tersebut berhasil meninggalkan Chiu/Lin dengan skor 11-6 pada saat interval gim pertama.

Selepas interval, mereka makin memanas dan menjauhi kejaran dari pasangan Taiwan tersebut. Chiu/Lin dibuat tertahan di angka 7 dan Zacha/Bela terus melesat dan unggul 16-7.

Baca Juga

Tak mampu mengejar ketertinggalan angka yang cukup jauh, Chiu/Lin dibuat tak berkutik oleh Zacha/Bela. Pasangan Indonesia itu mencuri gim pertama dengan skor 21-15.

Baca Juga

Pada awal gim kedua, Zacha/Bela sempat tertinggal terlebih dahulu dengan skor 3-5. Namun, keduanya mampu bangkit dan menyamakan angka menjadi 6-6.

Mengantongi satu gim, pasangan Indonesia itu bermain lebih agresif dan berusaha untuk menuntaskan pertandingan dua gim langsung. Mereka melesat dan unggul 10-6.

Baca Juga

Tak mampu menjaga keunggulan, raihan angka Zacha/Bela tersalip dan tertinggal 10-12 selepas interval gim kedua. Sempat kejar mengejar angka, Pasangan Taiwan akhirnya mencuri gim kedua dan memaksa gim ketiga dengan menang 21-18.

Pada gim ketiga, kejar mengejar angka sempat terjadi pada poin-poin awal. Jelang interval gim ketiga, Zacha/Bela tertinggal 8-10. Selepas interval, Chiu/Lin terus menyerang dan makin jauh meninggalkan pasangan Indonesia 15-9.

Baca Juga

Tertinggal dengan angka yang cukup jauh, Zacha/Bela tak mampu mengejar ketertinggalan dan harus menerima kekalahan dengan skor 10-21 pada gim ketiga.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita