Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2023: 2 Crash Terjadi, Red Flag Berkibar! - Kompas

 

Hasil Race 2 WSBK Mandalika 2023: 2 Crash Terjadi, Red Flag Berkibar!

Kompas.com - 05/03/2023, 12:44 WIB
Arti red flag bendera MotoGP

KOMPAS.com - Race 2 WSBK Mandalika terpaksa berhenti sejenak karena terjadi dua crash di tengah balapan. Scott Redding menjadi salah satu pebalap yang terjatuh.

Race 2 WSBK Mandalika 2023 berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu (5/6/2023) siang WIB.

Adapun satu crash lainnya yakni kontak antara Philip Oettl (Team Goeleven) dengan Michael Van Der Mark (Rokit BMW Motorrad) saat balapan menyisakan 14 lap.

Saat race 2 berhenti, Michael Ruben Rinaldi berada di posisi pertama. Sementara Toprak Razgatlioglu berada di urutan kedua.

Jalannya Balapan

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang mengawali posisi pertama saat balapan berhasil mempertahankan posisinya di depan pada lap satu. Begitu juga dengan rekan setimnya, Andrea Locatelli, yang mampu menguntit di urutan kedua.

Persaingan posisi pertama mulai terlihat pada lap kedua, Toprak tergeser karena terlalu lebar saat berbelok. Andrea Locatelli mencoba masuk dan berhasil memimpin barisan.

Toprak juga sempat bersenggolan dengan Axel Bassani (Motocorsa Racing) dan membuat pebalap asal Turki itu terpuruk di posisi ke-5.

Pada tikungan 12, Bassani kembali bersinggungan dengan pebalap lain. Kali ini Andrea Locatelli jadi korban. Akibatnya, Locatelli turun posisi hingga urutan ke-7.

Persaingan posisi pertama kembali terjadi pada lap ketiga, Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) berhasil mengamankan urutan terdepan.

Kontak Bassani dengan membuahkan hukuman. Dia harus menurunkan posisinya dari urutan kedua menjadi ketiga.

Sementara Toprak yang berada di urutan ke-5 perlahan menaiki posisi ke-3 pada lap ke-5 atau balapan menyisakan 16 putaran.

Ruben Rinaldi yang berada di depan semakin menjauh. Dia yang berada di depan membuat jarak sampai dua detik dari Toprak yang berada di urutan ekdua.

Pada lap ke-6, terjadi dua crash.  Red Flag dikibarkan ketika balapan menyisakan 14 lap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita