Hasil Proliga 2023 - Balas Kekalahan, Jakarta Bhayangkara Dekati Grand Final - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Proliga 2023 - Balas Kekalahan, Jakarta Bhayangkara Dekati Grand Final - Semua Halaman - Bolasport.com

4-5 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Sabtu, 4 Maret 2023 | 19:06 WIB

Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi merayakan kemenangan mereka atas Jakarta STIN BIN pada lanjutan final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 4 Maret 2023. Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi merayakan kemenangan mereka atas Jakarta STIN BIN pada lanjutan final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 4 Maret 2023. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jakarta Bhayangkara Presisi menuntaskan revans setelah mengalahkan Jakarta STIN BIN dalam lanjutan final four Proliga 2023.

Bhayangkara Presisi menang dengan skor 3-0 (25-18, 25-22, 25-22) dalam pertandingan yang digelar di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2023).

Bhayangkara tampil menekan sejak awal. Mereka seolah tidak memberi celah bagi STIN BIN yang tidak tampil di performa terbaik.

Kesalahan-kesalahan yang dilakukan STIN BIN membawa Bhayangkara Presisi membuka keunggulan pada set pertama.

BIN merespons pada gim kedua. Sempat tertinggal jauh 10-15, Dimas Saputra dkk. bangkit hingga selisih poin tinggal satu angka saat 19-18.

Selisih poin masih satu angka pada 23-22 untuk keunggulan BIN. Namun, Bhayangkara lebih dahulu mencetak dua poin krusial untuk mengunci set kedua.

Spike masuk dari Daudi Okello menghasilkan set poin. Monster block dari Nizar Julpikar memastikan kemenangan timnya pada set kedua.

Kekalahan pada dua set pertama membuat BIN berada di posisi terdesak. Semangat juang sempat mereka perlihatkan pada gim ketiga.

Akan tetapi, Bhayangkara kembali memegang kendali. Setelah skor 8-8, tim besutan Reidel Toran ini terus memimpin walau skornya cukup ketat.

Baca Juga: Proliga 2023 - Jakarta STIN BIN Ambyar, Jakarta Lavani Rajai Putaran I Final Four

Bhayangkara kian mendekatkan diri dengan kemenangan pada 22-19. Spike keras dari Okello memastikan kemenangan Bhayangkara.

Hasil ini menjadi revans Bhayangkara atas kekalahan sebelumnya dari BIN yang merupakan tim debutan pada putaran pertama final four.

Sebelumnya Bhayangkara kalah dengan skor tipis 2-3.

"Dari kekalahan itu kami bisa langsung belajar gimana ke depannya lawan STIN BIN bisa menang," ujar Hernanda Zulfi kepada BolaSport.com dan awak media lainnya.

"Alhamdullilah buktinya tadi, kami bisa rebut tiga poin langsung."

"Yang penting kami habis kalah lawa mereka tetap semangat terus, yakin, makin kompak lagi dan bermain enjoy."

Keyakinan ini yang membuat Hernanda dan rekan-rekan setimnya mampu membalikkan keadaan pada set ketiga.

"Itu berkat kerja keras tim dan pelatih, kita di dalam lapangan sama-sama kompak. Ayo sama-sama kita bisa," sambung middle blocker tim nasional ini.

Hasil ini di satu sisi mendekatkan Bhayangkara dengan grand final.

Baca Juga: Proliga 2023 - Asa Surabaya Samator Makin Tipis, Rivan Nurmulki Ingin Tampil Lepas pada 3 Laga Sisa

Mengemas dua kemenangan 3-0 dan dua kekalahan tipis 3-2, juara putaran pertama ini mengukuhkan posisi mereka di posisi kedua.

Bhayangkara unggul tiga poin dari STIN BIN yang tertahan di peringkat tiga dengan lima poin.

Adapun pemuncak klasemen sementara, Jakarta Lavani Allo Bank, juga mendulang delapan poin tetapi masih menyimpan satu laga lebih banyak.

"Tiga poin ini sangat penting bagi kami untuk membuka peluang ke grand final," kata asisten pelatih Bhayangkara, Ayip Rizal.

"Kami minta adik-adik main lepas, enjoy aja, voli adalah hobi kalian, kalian yang mainkan bola, jangan bingung."

"Yang ketiga harus confidence (percaya diri)."

"Kalau ketiga itu berjalan, teknik-teknik yang dipelajari pasti berjalan semua," imbuh mantan pevoli bintang ini.

Baca Juga: Proliga 2023 - Laga-laga Krusial pada Seri Kedua Babak Final Four

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita