Hasil Grand Final Proliga 2023 - Jakarta STIN BIN Perpanjang Nestapa Samator dengan Rebut Peringkat 3 - Semua Halaman - Bolasport

Hasil Grand Final Proliga 2023 - Jakarta STIN BIN Perpanjang Nestapa Samator dengan Rebut Peringkat 3 - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Ardhianto Wahyu Indraputra, Minggu, 19 Maret 2023 | 17:43 WIB

Jakarta BIN Samator (jersey merah) mengalahkan Surabaya BIN Samator pada pertandingan perebutan peringkat tiga Proliga 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 19 Maret 2023. Jakarta BIN Samator (jersey merah) mengalahkan Surabaya BIN Samator pada pertandingan perebutan peringkat tiga Proliga 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 19 Maret 2023. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jakarta STIN BIN berhasil memenangi pertandingan perebutan peringkat tiga putra pada grand final Proliga 2023.

Jakarta STIN BIN melengkapi penderitaan Surabaya BIN Samator pada pertandinan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023).

STIN BIN menang dengan skor 3-0 (31-29, 25-23, .25-16)

Bagi STIN BIN, peringkat tiga pada musim debut pada Proliga jelas menjadi prestasi kendati mereka sempat punya peluang menembus final.

Adapun bagi Samator, hasil ini melengkapi penderitaan mereka yang tak pernah menang sejak lolos ke final four dengan susah payah.

Samator sebenarnya mendapatkan start yang lebih baik dengan hampir memimpin sejak set pertama.

Rivan Nurmulki dkk. mendekatkan diri dengan kemenangan set ketika unggul empat angka saat skor 20-16.

Samator hanya berjarak satu angka dengan set point pada 23-20. Namun, penampilan yang kurang tenang membantu STIN BIN mendekat dengan 23-22.

Servis yang awalnya dibiarkan keluar berhasil di-challenge oleh STIN BIN sehingga skor kini menjadi sama kuat.

Baca Juga: Grand Final Proliga 2023 - Mental Berbicara Saat Bandung bjb Jadi Juara

BIN malah membalikkan keadaan. Sempat salah servis, tim debutan ini kembali memimpin berkat spike keras Rozalin Penchev.

Lagi-lagi BIN mati sendiri tetapi kembali. Kali ini, Isac Santos yang meneror pertahanan Samator walau hanya untuk gagal servis kemudian.

Kejar-kejaran skor berlangsung hingga 29-29.

STIN BIN baru bisa memaksimalkan keunggulan dalam permainan setelah Samator kehilangan poin krusial dari spike silang Rivan yang keluar.

Samator kembali memimpin pada awal set sejak dua poin yang mengubah skor dari 3-3 menjadi 5-3. STIN BIN sendiri terus menempel poin mereka.

STIN BIN membalikkan kedudukan pada 11-10. Tim yang dikapteni Farhan Halim mampu meredam serangan Samator yang dimotori Rivan.

Samator menyamakan skor pada 19-19. Skor sama kuat terus tercipta hingga 22-22.

Akan tetapi, Samator goyah di momen kritis. Servis Agil Angga Anggara yang menyangkut dan block out menghadirkan set point untuk STIN BIN.

Samator hanya membalas satu angka sebelum kans mereka pada set ini dimatikan oleh spike tajam dari Dimas Saputra.

Baca Juga: Doa Dipanggil Timnas bagi Pemain Terbaik Putri Proliga 2023 Medi Yoku

STIN BIN makin berada di atas angin pada set ketiga. 

Kendati Samator lagi-lagi unggul di awal, STIN BIN dapat mengatasi sebelum mengunci kemenangan mereka pada pertandingan kali ini.

Sumbangsih poin terbanyak dari Rivan Nurmulki yaitu 20 poin pada pertandingan kali ini gagal menyelamatkan Samator dari nestapa yang masih berlanjut.

Baca Juga: BERITA FOTO - Grand Final Putri Proliga 2023, Masih Bandung bjb Ratunya

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita