Hasil All England 2023: Sengit! Bagas/Fikri Tekuk Duo Korsel Lewat Rubber Game - inews

 

Hasil All England 2023: Sengit! Bagas/Fikri Tekuk Duo Korsel Lewat Rubber Game

Andhika Khoirul Huda
Hasil All England 2023: Sengit! Bagas/Fikri Tekuk Duo Korsel Lewat Rubber Game
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri menang rubber game melawan duet Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di All England 2023. (foto: Reuters/Ed Sykes).

BIRMINGHAM, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Bagas MaulanaMuhammad Shohibul Fikri menang rubber game melawan duet Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di All England 2023. Bagas/Fikri menang dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-16.

Bagas/Fikri pun melaju ke babak berikutnya. Juara bertahan All England bakal menghadapi pemenang laga antara unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan Lee Yang/Wang Chi Lin dari Taiwan.

Baca Juga

Berlaga di Utilita Arena, Birmingham, Selasa (14/3/2023) sore WIB, Bakri -sebutan Bagas/Fikri- mendapatkan perlawanan sengit dari duet senior Negeri Gingseng itu di awal pertandingan. Meski sempat tertinggal 2-4, mereka mampu membalikkan keadaan untuk unggul 6-4.

Variasi serangan bola-bola tajam dan mendatar dari pasangan ranking 12 dunia itu terus membuat Kim Gi Jung/Kim Sa Rang kerepotan. Alhasil, mereka menjauh dengan keunggulan 11,8 di interval gim pertama.

Baca Juga

Usai rehat, Bagas/Fikri masih mendominasi permainan dan bisa memperlebar keunggulan mereka menjadi 14-8. Akan tetapi, sang lawan bisa mendekati mereka lagi di angka 16-13.

Untungnya, pasangan Tim Merah-Putih mampu menjaga konsistensi permainan mereka di poin-poin kritis. Mereka pun berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga

Sayangnya, Bakri banyak melakukan kesalahan sendiri di awal gim kedua sehingga tertinggal jauh 0-5 dan 1-6. Namun, perlahan-lahan mereka bisa bangkit dan mendekat di angka 8-10 meski akhirnya tetap ketinggalan 8-11 di interval gim kedua.

Selepas jeda, Bagas/Fikri nampak kehilangan konsentrasi lagi sehingga kembali membuat banyak error dan pertahanan mereka juga mudah sekali ditembus. Alhasil, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang bisa menjauh lagi dengan keunggulan 16-10 dan kemudian merebut gim kedua dengan skor 21-13.

Baca Juga

Pada gim penentuan, juara All England 2022 itu sempat ketinggalan 2-5 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di angka 5-5. Kejar mengejar angka pun terus terjadi setelah itu hingga menginjak angka 9-9. Namun, Bakri mampu memimpin 11-9 saat interval berkat smash dari Fikri yang menghasilkan dua poin beruntun.

Setelah itu, Bakri menjauh dengan keunggulan 14-11, tetapi Kim Gi Jung/Kim Sa Rang tak menyerah dan bisa mengejar mereka di angka 14-14. Namun, Bakri mampu tampil gemilang di poin-poin kritis sehingga memimpin lagi 17-14 hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita