Erick Thohir Jamin Timnas Indonesia Akan Punya Training Center: Saya Bukan Pemimpin Ingkar Janji - inews

 

Erick Thohir Jamin Timnas Indonesia Akan Punya Training Center: Saya Bukan Pemimpin Ingkar Janji

Andika Rachmansyah · Minggu, 05 Maret 2023 - 21:13:00 WIB
Erick Thohir Jamin Timnas Indonesia Akan Punya Training Center: Saya Bukan Pemimpin Ingkar Janji
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (foto: Aldhi Chandra/MPI).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) PSSIErick Thohir, menegaskan dirinya bukan tipe pemimpin yang ingkar janji. Erick Thohir membeberkan hal apa yang telah dia lakukan di awal masa jabatannya sebagai Ketum PSSI.

Untuk diketahui, sarasehan yang berlangsung akhir pekan lalu membuahkan hasil bahwa kompetisi Liga 2 tidak dilanjutkan. Itu semua merupakan hasil kesepakatan bersama.

Baca Juga

Selain itu hasil dari sarasehan juga menyebut bahwa Liga 1 akan memakai sistem yang berbeda untuk musim depan. Di mana nantinya tim yang menghuni urutan empat teratas bakal melakoni babak play-off.

Erick Thohir pun mendukung penuh terobosan tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menegaskan bahwa PSSI akan menggodok lebih lanjut soal wacana sistem liga 1 tersebut.

Baca Juga

"Liga 1 pun usulkan perubahan sedikit bahwa rangking 1-4 akan ada play off. Jadi tidak seperti season selesai. Ini terobosan luar bisa dan saya menerima ide besar ini," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (5/3/2023).

Baca Juga

"Tinggal bagaimana kami siapkan format pertandingan yang diinginkan mereka. Persiapan wasit yang mereka inginkan dan teknologi bila memungkinkan. Ini semua bertahap," lanjutnya.

Dengan keterbukaan PSSI seperti itu, Erick Thohir menegaskan dirinya sama sekali tidak melanggar janji-janjinya. Menurutnya, apa yang sedang dilakukan saat ini menjadi bagian dari janjinya. Seperti gerak cepat dalam merencanakan Training Center untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Jadi kalau dibilang saya melanggar janji, yang namanya sesuatu perlu waktu. Saya bukan pemimpin yang melanggar janji," tegas Erick Thohir.

"Ketika kita bicara Training Center, kita lakukan terobosan. Ini eranya egaliter kalau mau buat sepak bola lebih maju, harus sama-sama membangun," ungkapnya.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita