Ditanya Siapa Sosok Menpora Penggantinya, Ini Jawaban Zainudin Amali - Beritasatu

 

Ditanya Siapa Sosok Menpora Penggantinya, Ini Jawaban Zainudin Amali

Jumat, 10 Maret 2023 | 18:53 WIB
Oleh: Hendro Situmorang / CAH

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Media Center Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Media Center Kemenpora, Senayan Jakarta, Jumat, 10 Maret 2023. (Foto: Beritasatu.com/ Hendro Situmorang)

Jakarta, Beritasatu.com - Zainudin Amali mengaku masih belum tahu siapa sosok menteri pemuda dan olahraga (menpora) penggantinya.

Advertisement

Dia juga telah berbicara dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas pekerjaan dan peran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) apa saja.

"Saya masih belum tahu siapa dan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, itu hak prerogatif presiden," katanya yang enggan mengusulkan nama yang cocok di Media Center Kemenpora Senayan Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Zainudin Amali telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Menpora pada Kamis (9/3/2023) kepada Mensesneg Pratikno.

Advertisement

Usai menyerahkan surat pengunduran diri, Zainudin Amali tinggal menunggu bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Diagendakan oleh Pak Setneg saya akan ketemu Pak Presiden itu hari Senin, cuma jamnya belum thau kapan. Tinggal nunggu waktu dan panggilan saja,” tambah Amali.

“Surat itu saya sampaikan kepada Pak Mensesneg dan surat kepada Pak Presiden karena Pak Presiden sedang kunjungan ke luar kota, tidak ada, tadinya mau saya antarkan langsung tapi karena beliau sedang di luar kota saya sampaikan ke Pak Mensesneg suratnya,” jawabnya.

Menurutnya, hal tersebut sudah dikomunikasikan, apalagi Presiden Jokowi sudah menyampaikan kepada para insan pers.

Amali pun memberi pesan kepada Menpora yang baru nanti agar sebisa mungkin terus menjalani program-program yang telah ia susun, salah satunya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Politisi Golkar tersebut juga meminta Menpora yang baru tetap memperhatikan atlet-atlet Indonesia yang bakal berlaga di ajang multievent internasional. Ia juga mendukung siapapun itu yang bakal dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menpora.

“Ya, sebagaimana lazimnya kan ini waktu tinggal singkat, waktunya tidak panjang sehingga apa yang kita sudah rintis di bidang olahraga sudah ada DBON, di bidang kepemudaan sebentar lagi akan lahir desain besar kepemudaan nasional,” ungkap Amali.

Ia mengaku akan tetap memberikan dukungan siapapun yang diputuskan oleh Presiden dan komitmen untuk tetap bersama-sama membantu serta memberikan dukungan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita