Chelsea vs Leeds United Malam Ini, Akhiri Paceklik Gol atau ... - Tabloid Bintang

 

Chelsea vs Leeds United Malam Ini, Akhiri Paceklik Gol atau ...

Indra Kurniawan | 4 Maret 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea sedang paceklik gol. Bayangkan saja, sejak Piala Dunia Qatar 2022 usai, tim asuhan Graham Potter baru membuat 4 gol dalam 11 laga yang dilakoni. Akankah pada laga malam ini kontra Leeds, The Blues mampu bikin gol?

Triliunan rupiah yang digelontorkan juragan baru Chelsea tak kunjung membuahkan hasil positif. Pada Februari kemarin saja, Chelsea hanya mampu menyarangkan 1 gol ke gawang lawan dan tak sekalipun memetik kemenangan. Terlalu!

Hasil imbang dan kalah seperti enggan menjauh dari Chelsea. Hingga pekan ke-25, Chelsea duduk di peringkat 10 papan klasemen dengan 31 poin, terpaut 29 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Menariknya, jumlah gol Chelsea tertinggal dari bomber Manchester City Erling Haaland. Chelsea baru mengumpulkan 23 gol sementara 27 gol. Torehan gol Chelsea sama dengan milik West Ham. Mereka hanya lebih baik dari enam tim lain di Liga Premier Inggris. 

Chelsea berpeluang mengalahkan Leeds yang sedang dalam performa kurang bagus. Kuncinya, Potter harus memaksimalkan semua potensi yang dimiliki timnya. Kesalahan kecil saja akan semakin menyulitkan Chelsea untuk bersaing lebih jauh. 

Leeds United bakal menyulitkan Chelsea di Stamford Bridge (instagram/leeds)

Raheem Sterling, Havertz, dan Joao Felix tampaknya masih menjadi tumpuan lini depan Chelsea. Mereka memang memiliki naluri menyerang namun bukan pencetak gol ulung seperti Haaland atau Marcus Rashford di Manchester United. 

Rekor pertemuan berpihak pada Chelsea. Dalam lima kali bentrok di Stamford Bridge, tak sekalipun Leeds membawa pulang 3 angka. Leeds terakhir memetik kemenangan di kandang Chelsea pada 1999 lewat 2 gol yang diborong oleh Stephen McPhail. 

Kemenangan menjadi harga mati bagi Chelsea jika masih ingin terus bersaing memperebutkan tiket ke Eropa musim depan. Prediksi kami satu gol saja cukup bagi Chelsea untuk mengamankan 3 poin di kandang sendiri. Jangan lewatkan laga seru Chelsea vs Leeds malam ini pukul 22.00 WIB, hanya di layanan streaming Vidio.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek