BREAKING NEWS Persija Vs Persib Resmi Ditunda, Sang Macan Tak Bisa Pakai Stadion Patriot dan SUGBK - Tribunnews

 

BREAKING NEWS Persija Vs Persib Resmi Ditunda, Sang Macan Tak Bisa Pakai Stadion Patriot dan SUGBK - Halaman all

Laga super big match Persija Jakarta Vs Persib Bandung resmi ditunda. Seharusnya laga digelar pada Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.
Laga super big match Persija Jakarta Vs Persib Bandung resmi ditunda. Seharusnya laga digelar pada Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Laga super big match Persija Jakarta Vs Persib Bandung resmi ditunda.

Seharusnya, laga panas dua tim papan atas itu dijadwalkan pada Sabtu (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Namun, Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Penundaan pertandingan itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajemen Persija Jakarta menyebutkan, penyebabnya penundaan itu karena tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Pada tempat biasanya berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija Jakarta tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat.

Sementara itu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Keputusan resmi itu merujuk surat keputusan PT LIB tertanggal 1 Maret 2023.

Big Match Persija Jakarta Vs Persib Bandung. (https://liga-indonesia.id/ - TribunJakarta/Wahyu Septiana)

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan, Sudjarno, sebagai Direktur Operasional LIB.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” lanjutnya.

Keuntungan Bagi Macan Kemayoran

Penundaan ini juga tampaknya akan menjadi keuntungan bagi Macan Kemayoran. Pasalnya, apabila tetap berlangsung dengan jadwal awal, Persija bakal tampil pincang.

Hal tersebut dikarenakan kondisi pemain asingnya yang belum juga menemui titik terang untuk bisa kembali ke lapangan hijau.

Sampai saat ini, hanya satu pemain asing yang berpotensi bisa diterjunkan oleh Pelatih Thomas Doll dalam laga kontra Pangeran Biru.

Pemain yang diisyaratkan bisa tampil itu adalah bek Persija, Ondrej Kudela. Sementara itu, tiga pemain asing lainnya masih 'abu-abu'.

Sejatinya, keempat pemain asing yang dimiliki Persija Jakarta kerap absen pada beberapa yang dilakoni Macan Kemayoran.

Setelah melakukan sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat (28/2/2023) pagi WIB, Thomas Doll memberikan informasi terkait para pemain asingnya.

Penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal dan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens dikabarkan saat ini sedang kembali ke negaranya masing-masing untuk melakukan pengobatan.

“Yusuf (Helal) memiliki batu ginjal di perut kirinya. Hal itulah yang menyebabkan dia sering mengeluh saat bertanding ataupun sebelum bertanding. Sekarang dia pergi ke Bahrain untuk pergi bertemu dokter yang sudah dia kenal dan ahli dalam penyakit tersebut,” ujar Thomas.

“Sama seperti Yusuf, Hanno sering mengalami sakit perut sehingga dia kembali ke Jerman untuk melakukan cek lengkap dengan dokter di Jerman. Ia mencari tahu mengapa dirinya terus terkena penyakit,” sambungnya.

Sementara itu, Michael Krmencik yang ditarik keluar pada menit ke-55 saat melakoni laga tandang melawan Madura United (26/2/2023) masih menunggu hasil MRI.

Pemain asal Republik Ceko ditarik keluar setelah mengeluhkan rasa sakit di bagian hamstring kaki kiri.

“Dia (Krmencik) terpaksa kami tarik keluar saat melawan Madura Minggu karena dia terlihat kesakitan. Kini kami menunggu hasil MRI Michael (Krmencik), semoga tidak ada yang serius,” tutur Thomas.

Kudela dan Resky Fandi yang sebelumnya mengalami cedera kini kondisinya telah membaik.

Kudela sempat mendapatkan masalah di paha kanan, sementara Resky mengalami cedera paha kiri belakang saat melawan PS Barito Putera (22/2/2023).

“Kudela sudah bisa berlatih bersama kami hari ini (28/2/2023) dan Resky bisa berlatih besok (1/2/2023). Situasi ini kabar baik yang kami miliki untuk sekarang,” pungkas Thomas Doll

Sebelum laga kontra skuad besutan Luis Milla mendatang, Macan Kemayoran kini bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 51 poin.

Tim Ibu Kota terpaut lima poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen dan satu poin dari Persib yang berada di posisi kedua.

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita