Bersitegang dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, Rexy Mainaky Diprediksi Bakal Hengkang dari Malaysia - Okezone

Bersitegang dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, Rexy Mainaky Diprediksi Bakal Hengkang dari Malaysia

sports.okezone.com
March 28, 2023
Ganda putra asal Malaysia, Aaaron Chia/Soh Wooi Yik .
Ganda putra asal Malaysia, Aaaron Chia/Soh Wooi Yik .

BERSITEGANG dengan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, Rexy Mainaky diprediksi bakal hengkang dari Malaysia. Legenda bulutangkis Indonesia yang menjadi pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa muak dan kesal dengan anak didiknya.

Pasalnya, dalam beberapa turnamen di rangkaian tur Eropa, pasangan Aaron Chia/ Soh Wooi Yik berkali-kali tumbang. Secara peringkat, sebenarnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik berada di posisi yang sangat baik dengan bertengger di peringkat dua dunia.

BACA JUGA:

Namun naasnya, di beberapa turnamen Eropa yang digelar akhir-akhir ini, juara dunia 2022 ini tumbang dengan mudah oleh pasangan non unggulan.

Terbaru, Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja tumbang di babak 16 besar Swiss Open 2023 oleh pasangan non unggulan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan Malaysia itu kalah dari Koga/Saito melalui drama rubber game 21-17, 16-21 dan 17-21.

Sebelumnya, pasangan unggulan satu Malaysia itu juga kalah telak dari Koga/Saito di Jerman Open 2023. Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus menyerah cepat di tangan pasangan peringkat 25 dunia itu dua gim langsung 21-13 dan 21-18.

Tidak hanya itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik juga langsung gugur di babak pertama All England Open 2023. Keduanya dikalahkan oleh pasangan muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-13.

Melihat hasil buruk anak didiknya, kesabaran Rexy Mainaky pun habis. Pelatih asal Indonesia bahkan sudah tidak mau lagi membela anak didiknya dari kritikan publik seperti pada beberapa kesempatan yang sudah-sudah.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran mereka. Sebagai juara dunia tapi tidak mampu melalui babak kedua di tiga turnamen di Eropa itu memalukan" tuturnya.

BACA JUGA:

"Juga mereka kalah dari lawan peringkat bawah. Saya harap mereka merasa malu pada diri mereka sendiri. Berdasarkan peringkat mereka, mereka setidaknya harus mencapai final" sambungnya.

"Mungkin mereka masih menikmati kejayaan sebagai juara dunia, jadi dalam benak mereka, mereka masih merasa masih berada di puncak dunia" imbuh Rexy Mainaky.

Menanggapi komentar dari sang pelatih, Aaron Chia tidak mau ambil pusing. Baginya, lebih baik untuk memperbaiki dan bangkit di turnamen kedepannya.

"Sebenarnya bagi saya, tidak ada yang mau dikomentari karena jika banyak bicara setelah kekalahan, rasanya seperti membuat alasan saja" kata Aaron Chia.

"Saat kita kalah, mau bilang apapun pasti salah. Sekarang yang perlu saya dn Wooi Yik lakukan adalah menunjukan kebangkitan serta meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Itulah yang terpenting" tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Akibat hal tersebut, banyak pecinta bulutangkis yang menilai jika hubungan di antara pemain dan pelatih sedang kurang baik. Bahkan ada pula yang menganggap jika kejadian itu merupakan sebuah kesengajaan agar Rexy Mainaky hengkang dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia.

Buktinya, disaat penampilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sedang kurang baik, keduanya tetap dipaksakan bermain di Swiss Open 2023. Aaron/Soh tidak ditarik seperti halnya pebulutangkis Malaysia lainnya yang langsung ditarik mundur untuk turnamen berikutnya saat tampil kurang baik sesuai dengan aturan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Karena hal itu, banyak netizen yang menyarankan untuk Rexy Mainaky hengkang dari Malaysia dan lebih baik melatih ganda campuran Indonesia. Bagaimana menurutmu?

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita