Bautista Crash, Toprak Menang Superpole Race WSBK Mandalika - CNN Indonesia

 

Bautista Crash, Toprak Menang Superpole Race WSBK Mandalika

CNN Indonesia
2-3 minutes
Minggu, 05 Mar 2023 10:21 WIB

Toprak menang Superpole Race WSBK Mandalika 2023. (CNN Indonesia/Meutia Rahmawati)

Jakarta, CNN Indonesia --

Rekor 100 persen kemenangan Alvaro Bautista terhenti setelah mengalami crash pada Superpole Race WSBK Mandalika 2023 yang dimenangi Toprak Razgatlioglu, Minggu (5/3).

Balapan Superpole sempat terhenti setelah kecelakaan yang melibatkan Danilo Petrucci, Alex Lowes, dan Loris Baz di tikungan dua. Jonathan Rea juga sempat terjatuh di tikungan kedua pada lap kedua karena kondisi trek yang tidak bersih.

Tidak ada pembalap yang dinyatakan sebagai pemenang di Superpole Race karena balapan belum menyelesaikan lima lap. Start baru balapan kemudian digelar dengan delapan lap.

Di start kedua Toprak sukses memimpin atas Bautista. Kedua pembalap itu, disusul Rea, kemudian bersaing di dua lap awal.

Musibah bagi Bautista terjadi di lap ketiga. Pembalap Aruba Ducati itu kehilangan kendali di tikungan 12 karena keluar dari jalur balap dan berada di trek yang kotor. Alhasil pembalap asal Spanyol itu terjatuh.

Rea, yang berada di depan Bautista, juga sempat kehilangan kendali. Namun pembalap tersukses di ajang WSBK itu mampu mempertahankan posisi.

Toprak kemudian berhasil memenangi Superpole Race WSBK Mandalika 2023 dengan mengalahkan rekan setimnya, Andrea Locatelli. Podium ketiga menjadi milik pembalap Kawasaki Alex Lowes.

Hasil ini membuat Toprak untuk kali pertama meraih kemenangan musim ini. Sebelumnya Bautista menyapu bersaing empat kemenangan di WSBK Australia dan Mandalika.

Race 2 WSBK Mandalika 2023 akan digelar pukul 12.30 WIB atau 13.30 WITA.

(rhr/har)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita