Absen Setahun, Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia - Beritasatu

 

Absen Setahun, Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:15 WIB
Oleh: Surya Lesmana / LES

Zlatan Ibrahimovic.
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Football Italia )

Stockholm, Beritasatu.com - Striker klub AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali ke timnas Swedia setelah absen satu tahun untuk kualifikasi Piala Eropa akhir bulan ini, demikian pengumuman dari pelatih Janne Andersson pada Rabu (15/3/2023).

Advertisement

Pesepakbola berusia 41 tahun itu akan mengalahkan kiper Italia Dino Zoff, yang tampil membela timnas di usia 40 tahun dan 90 hari pada tahun 1983, jika ia dimainkan dalam pertandingan kualifikasi Euro melawan Belgia pada 24 Maret atau Azerbaijan pada 27 Maret.

Ibra panggilan Ibrahimovic memainkan pertandingan terakhirnya untuk tim nasional pada tahun 2022 melawan Polandia dalam kualifikasi Piala Dunia. Tetapi sejak itu, ia berjuang dengan cedera ligamen anterior jangka panjang yang membuatnya absen.

Ibrahimovic berhenti dari sepak bola internasional setelah Euro 2016 tetapi kembali pada tahun 2021 untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di mana Swedia gagal lolos.

Advertisement

"Saya tidak melihatnya sebagai starter. Akan lebih seperti di Milan ada kemungkinan pergantian pemain," kata Andersson kepada wartawan ketika ditanya tentang seberapa banyak Ibrahimovic akan bermain.

Ibra baru memainkan tiga pertandingan untuk Milan musim ini.

Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa, dengan 62 gol dalam 121 pertandingan.

Seandainya Swedia lolos ke kompetisi tahun depan di Jerman, Ibrahimovic juga bisa mengalahkan rekor yang dibuat oleh Gabor Kiraly dari Hungaria, yang bermain di Euro 2016 dalam usia 40 tahun.

Setelah Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Ibra mengatakan tahun lalu bahwa dia akan "melanjutkan selama dia bisa".

Swedia, Belgia, dan Azerbaijan berada di grup F kualifikasi, bersama dengan Estonia dan Austria. Dua tim teratas akan maju ke putaran final.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita