Unai Emery Sebut Martinez Bodoh Usai Blunder Fatal Lawan Arsenal - CNN Indonesia

 

Unai Emery Sebut Martinez Bodoh Usai Blunder Fatal Lawan Arsenal

CNN Indonesia
3-4 minutes
Minggu, 19 Feb 2023 05:00 WIB

Pelatih Aston Villa Unai Emery marah kepada Emiliano Martinez usai membuat blunder konyol pada pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris, Sabtu (18/2).

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez jadi sorotan usai lakukan blunder lawan Arsenal. (AP/Jon Super)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Aston Villa Unai Emery marah kepada Emiliano Martinez usai membuat blunder konyol pada pertandingan melawan Arsenal di Liga Inggris.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez menjadi sorotan usai mencetak gol bunuh diri yang membantu Arsenal menang dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023.

Selain itu Martinez juga melakukan blunder konyol dengan ikut membantu serangan Aston Villa saat sepak pojok yang justru menjadi petaka bagi timnya sendiri.

"Itu tidak cerdas sama sekali. Saya tidak pernah meminta penjaga gawang saya untuk mencetak gol di menit ke-92. Saya tidak punya statistiknya, tetapi hanya ada kemungkinan satu gol di setiap 100 percobaan [dalam situasi tersebut]," ucap Unai Emery dikutip dari Fox Sports.

Arsenal berhasil menang 4-2 atas Aston Villa pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (18/2) malam.

Aston Villa sejatinya mampu unggul 1-0 atas Arsenal saat pertandingan baru berjalan enam menit lewat gol Ollie Watkins. Tetapi Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16 lewat tendangan voli Bukayo Saka.


Aston Villa bisa kembali unggul atas Arsenal pada menit ke-32 lewat tembakan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti. Namun Arsenal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Oleksandr Zinchenko yang membuat skor menjadi 2-2.

Usai skor 2-2 Arsenal berusaha mendominasi permainan dengan permainan pendek dari kaki ke kaki. Sementara Aston Villa melancarkan serangan lewat serangan balik.

Arsenal akhirnya berhasil menciptakan gol ketiga lewat tembakan Jorginho pada menit ke-90+3. Jorginho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar, namun bola pantul mengenai punggung kiper Aston Villa Emiliano Martinez dan masuk ke gawangnya sendiri. Gol tersebut dinyatakan merupakan gol bunuh diri Emiliano Martinez.

Kemudian pada menit ke-90+7 Aston Villa mendapatkan tendangan sudut. Martinez berinisiatif maju untuk menambah jumlah pemain Aston Villa yang berada di kotak penalti Arsenal dan memutuskan meninggalkan gawangnya.

Sayangnya upaya serangan Aston Villa lewat sepak pojok berhasil digagalkan pemain Arsenal. Bahkan, Arsenal berhasil melancarkan serangan balik yang berbuah gol.

Pada menit ke-90+8, Arsenal berhasil menambah skor 4-2 lewat gol Gabriel Martinelli usai memanfaatkan serangan balik tersebut di saat gawang Aston Villa sudah kosong ditinggal Martinez.

"Saya kecewa. Biasa [kekalahan] menjadi tanggung jawab saya. Tetapi hari ini saya serahkan kepada mereka [pemain]," kata Emery.

(rhr)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita