Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis - BeritaSatu

 

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

Kamis, 9 Februari 2023 | 05:51 WIB
Oleh: Surya Lesmana / LES

Lionel Messi dan Achraf Hakimi
Lionel Messi dan Achraf Hakimi (Foto: AP)

Paris, Beritasatu.com – Klub elite Prancis Paris Saint-Germain atau PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis, dikalahkan Olympique de Marseille 2-1 pada Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Marseille, yang hanya pernah mengalahkan PSG dua kali sejak tim ibu kota Prancis ini diambil alih Qatar Sport Investment (QSI) pada 2011, mencapai perempat final berkat penalti Alexis Sanchez dan Ruslan Malinovskyi setelah gol penyama kedudukan PSG diraih Sergio Ramos di babak pertama.

PSG sekarang telah kalah tiga kali pada tahun 2023 dan kekalahan Piala Prancis ini terjadi kurang dari seminggu sebelum mereka menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tanpa Kylian Mbappe yang cedera, yang juga akan absen melawan Bayern, PSG kesulitan dan menurut kapten Marquinhos, mereka sekarang harus "menutup mulut dan bekerja" untuk bangkit kembali.

Advertisement

"Mereka menekan tinggi dan kami tidak berhasil menembus garis. Itu menyakitkan karena itu adalah pertandingan Piala Prancis melawan rival besar kami," tambah Marquinhos.

Pelatih Marseille Igor Tudor bersuka ria atas kemenangan mereka.

"Pemain tampil luar biasa, mereka juara. Ini luar biasa untuk klub," katanya.

Marseille memimpin pada menit ke-31 ketika Sanchez mengonversi penalti setelah Cengiz Under dijatuhkan oleh Sergio Ramos, memberi tuan rumah keuntungan yang pantas setelah awal yang hidup.

Sergio Ramos menebus kesalahannya saat ia menyundul bola dari sepak pojok Neymar dua menit memasuki waktu tambahan babak pertama, tak lama setelah pemain Brasil itu membentur tiang dengan tendangan dari jarak 18 meter.

Stadion Velodrome kemudian mendidih ketika Malinovskyi, yang bergabung dengan status pinjaman dari klub Atalanta bulan lalu, mengalahkan Gianluigi Donnarumma dengan tendangan voli dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok atas.

Gol Sergio Ramos kedua dianulir karena offside di waktu tambahan di final yang menegangkan saat Marseille bertahan mati-matian.

Di tempat lain, Olympique Lyonnais mengalahkan Lille 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

[Tags PSG, Marseille, Piala Perancis, Kylian Mbappe, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional, Featured, Pilihan]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita