Tak Kebagian Tiket F1H20? Traveler Bisa Tetap Nonton, Begini Caranya - detik

 

Tak Kebagian Tiket F1H20? Traveler Bisa Tetap Nonton, Begini Caranya

Weka Kanaka - detikTravel
Ilustrasi F1H2O
Jakarta -

Tiket power boat dunia F1H2O laris manis bahkan terjual habis. Bagi traveler yang kepo, bisa kok nonton dengan cara ini.

Perhelatan F1H20 atau F1 power boat digeber 24-26 Februari 2023. Ini menjadi debut Danau Toba sebagai tuan rumah race perahu motor itu.

Rupanya, label kejuaraan yang relatif asing, justru bikin masyarakat Indonesia antusias nonton langsung. Faktanya, tiket perlombaan ludes dengan sekejap. Bahkan, untuk tiket main venue seharga Rp 500 ribu, habis dalam tempo 23 menit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

InJourney, perwakilan pemerintah RI, menyediakan 2 ribu tiket untuk main venue seharga Rp 500 ribu dan 2 ribu tiket untuk lokasi Bukit Pahoda dengan dibanderol Rp 50 ribu. Penjualan dilakukan di loket.com.

"Kita juga surprise sekali, kita buka pukul 16.00, pas pukul 16.23 sold out sebanyak 2.000 tiket di main venue. Begitu pula di Bukit Pagoda sebagian besar habis," ujar Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, pada Forum Merdeka Barat 9 Senin (13/2/2023).

Namun bagi kamu yang kehabisan tiket tersebut, masih terdapat beberapa cara untuk menonton perhelatan F1 Power Boat langsung di Danau Toba. Terdapat dua cara, yakni reservasi di beberapa Official Nobar Partner yang telah ditunjuk dan cara keduanya adalah dengan membelinya secara offline.

Terdapat beberapa Official Nobar Partner yang ditunjuk dalam perhelatan kali ini, yakni kafe dan rumah makan yang berada di sekitar Danau Toba. Untuk menonton di Official Nobar Partner kapasitas dan harganya beragam, kamu dapat langsung menghubunginya secara langsung.

Namun tenang saja, harga yang ditawarkan pun juga tidak melayang tinggi, hal tersebut karena terdapat batas atas harga tiket yang telah ditetapkan.

"Kami memberikan range harga, kami tidak membatasi harga jual tapi ada di range 50 - 150 ribu. Hal itu karena kafe-kafe tersebut juga menjual tiket nonton dengan paket-paket makan," ujar Maya.

Cara lain untuk mendapatkan tiket adalah dengan membelinya secara offline. Rencananya penambahan tiket akan dijual sejak 15 Februari 2023 dan diperkirakan akan cepat habis.

"Kita akan menjual lagi secara offline (untuk) Bukit Pahoda, itu adalah bukit yang luar biasa cantik view-nya, jadi kita bisa lihat seluruh rest area, kita juga berikan LED, UMKM. Kita akan jual offline dari tanggal 15 Februari di Balige untuk tambahan tiket menonton," kata Maya.

Targetnya dalam perhelatan perlombaan ini, walau merupakan perlombaan baru, tetapi akan disaksikan oleh 20 ribu lebih penonton.

"Jadi yang kami sediakan itu tribun 2 ribu, di race venue yang utama, lalu juga di bukit (pagoda) 2 ribu penonton, jadi dua titik tersebut 4 ribu. Itu ada tambahan titik lainnya, sekitar 5 ribu lebih. Jadi total titik sepanjang danau itu aja kita 10 ribu. Dan juga kita selama 2 hari, dari masyarakat menonton dari sekitar danau, pastinya mencapai 20 ribu," ujar Maya.





Simak Video "Bak Hidden Paradise, Air Terjun Situmurun Pikat Daya Tarik Wisatawan"

(fem/fem)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita