Sempat Jadi Polemik antara Timnas U-20 Indonesia dan Persija, Muhammad Ferarri Ungkap Keuntungan TC Untuknya - Semua Halaman - Bolasport

 

Sempat Jadi Polemik antara Timnas U-20 Indonesia dan Persija, Muhammad Ferarri Ungkap Keuntungan TC Untuknya - Semua Halaman - Bolasport.com

4-5 minutes
By Matius Nico Henrikus, Senin, 20 Februari 2023 | 13:00 WIB

Kapten timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri saat menghadapi Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023) Kapten timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri saat menghadapi Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Muhammad Ferarri menjadi pemain teranyar dari Persija Jakarta yang baru bergabung mengikuti pemusatan latihan/training camp (tc).

Ia menyusul pemain seperti Frengky Missa dan Ginanjar Wahyu yang sebelumnya juga baru saja bergabung.

Pemain berusia 19 tahun itu mau tak mau ikut terseret di perseteruan yang terjadi antara Shin Tae-yong dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Sebelumnya, Doll enggan melepas Ferarri yang mendapat panggilan untuk pemusatan latihan timnas U-20 untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Lini Serang Timnas U-20 Indonesia Tumpul, Shin Tae-yong Akui Hanya Punya Satu Solusi

Pasalnya Persija Jakarta menjadi klub asal Liga 1 yang mengirimkan pemain terbanyak di timnas U-20.

Total ada sembilan nama di antaranya, Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Nico Alfriyanto, Doni Tri Pamungkas, Missa, Wahyu, Ferrari, Resa Aditya Nugraha, dan Barnabas Sobor.

Hal itu juga tak terlepas usai Ferarri menjadi salah satu andalan juru taktik asal Jerman itu.

Kendati demikian, Ferarri enggan membuat konflik antar dua pelatihnya itu kian keruh.

Ia lebih memilih tak mau membandingkan pemusatan latihan timnas dengan kesempatan bermain reguler di Persija.

Pasalnya menurut pemain kelahiran 21 Juni 2003 itu, keduanya memiliki dampak positif bagi performanya ke depan.

"Soal yang sering bermain, ya untuk perkembangan diri saya itu sangat positif dan sangat bagus ya karena untuk ke depannya itu bisa meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Ferarri dikutip Bolasport.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: KMSK Deinze Pilih Cuek dan Siapkan Debut Marselino Ferdinan, STY ke Piala Asia U-20 2023 Tanpa Murid Kesayangan

Bek timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) malam. Bek timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri, saat menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Ferarri menyebut fungsi TC sama halnya dengan sering mendapat jatah bermain di klub.

Menurutnya, dengan mengikuti TC akan menambah kepercayaan dirinya ketika di atas lapangan.

"Untuk TC (training camp/pemusatan latihan) yang panjang juga itu juga kadang sama halnya yang tadi, karena dari TC yang panjang kita belajar banyak hal juga apa kekurangan kita, pokoknya itu lebih ke kepercayaan diri saya sih," timpalnya.

Meski baru saja bergabung dengan timnas U-20 Indonesia, Ferarri langsung dipercaya Shin Tae-yong mengisi posisi pemain bertahan ketika menghadapi Selandia Baru.

Sayangnya pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023) itu Timnas U-20 Indonesia harus kalah dengan skor 1-2.

Ferarri justru menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Pemain Timnas U-20 Indonesia Harus Berkorban demi Tim, Jangan Alihkan Tanggungjawab ke Teman

Selepas laga kemarin, Ferarri menegaskan komitmennya untuk tampil all out baik di pertandingan timnas U-20 Indonesia atau pun Persija Jakarta.

"Ketika saya ada di Persija saya ingin memberikan yang terbaik dan 100 persen, dan ketika saya ada di timnas, saya juga sebaliknya akan memberikan 100 persen," aku Ferarri.

"Dan saya tidak memikirkan hal-hal begitu (soal konflik Shin Tae-yong dan Thomas Doll)."

"Saya hanya fokus sepak bola."

"Apa yang terbaik buat saya, insya Allah saya lakuin," tegasnya.


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita