Scaloni, Ancelotti, dan Scaloni Masuk Nominasi Final Pelatih Terbaik FIFA - BeritaSatu

 

Scaloni, Ancelotti, dan Scaloni Masuk Nominasi Final Pelatih Terbaik FIFA

Jumat, 10 Februari 2023 | 09:09 WIB
Oleh: Jaja Suteja / JAS

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengusap trofi Piala Dunia.
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengusap trofi Piala Dunia. (Foto: Selección Argentina Twitter)

Zurich, Beritasatu.com - Pelatih Real MadridCarlo AncelottiPep Guardiola dari Manchester City, serta arsitek Timnas Argentina Lionel Scaloni masuk dalam nominasi final atau akhir pelatih pria terbaik 2022 yang diumumkan FIFA.

Advertisement

Sementara untuk tiga orang yang masuk nominasi akhir pelatih wanita terbaik adalah Sonia Bompastor (Olympique Lyonnais), pelatih Timnas Wanita Inggris, serta Pia Sundhage (Timnas Brasil).

Penghargaan terbaik versi FIFA diberikan kepada pelatih luar biasa dalam sepak bola wanita dan pria yang dipilih oleh juri internasional. Para juri ini terdiri dari pelatih saat ini dari semua tim nasional wanita/pria (satu per tim), kapten saat ini dari semua tim nasional wanita/pria (satu per tim), satu jurnalis spesialis dari setiap wilayah yang diwakili oleh tim nasional, dan penggemar yang terdaftar di FIFA.com. Proses pemungutan suara dan penghargaan penuh dirinci dalam Aturan Alokasi.

Nominasi akhir pemain pria terbaik FIFA, pemain wanita terbaik FIFA, dan penghargaan Puskás FIFA akan diumumkan Jumat (10/2/2023).

Advertisement

Para pemenang perhargaan bergengsi untuk para pelaku sepak bola FIFA terbaik 2022 akan dinobatkan pada upacara khusus pada 27 Februari di Paris.

Sebelumnya, FIFA juga telah mengumumkan tiga nominasi untuk kiper pria terbaik FIFA. Mereka adalah Thibaut Courtois (Belgia/ RealMadrid CF), Yassine Bounou atau Bono (Maroko/Sevilla FC), serta Emiliano Martínez (Argentina/ Aston Villa FC).

Sedangkan nominasi akhir untuk kiper wanita terbaik FIFA adalah: penjaga gawang yang bermain untuk Timnas Cile dan Olympique Lyon Christiane Endler, Ann-Katrin Berger (Jerman/Chelsea FC Wanita), serta Mary Earps (Inggris/Manchester United WFC).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita