Saking Kencangnya Angin di Danau Toba, Kokpit Pembalap F1 Powerboat 2023 Ini Kemasukan Air - Okezone

 

Saking Kencangnya Angin di Danau Toba, Kokpit Pembalap F1 Powerboat 2023 Ini Kemasukan Air

sports.okezone.com
February 25, 2023
Aksi pembalap F1 Powerboat di Danau Toba.
Aksi pembalap F1 Powerboat di Danau Toba.

BALIGE - Angin di Danau Toba begitu kencang saat para pembalap F1 Powerboat 2023 ingin melakukan sesi kualifikasi. Saking kencangnya, kokpit salah satu pembalap, yakni Brock Cohen, sampai kemasukan air.

Berdasarkan jadwal, sesi kualifikasi F1 Powerboat 2023 Indonesia seharusnya berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, pada Sabtu 25 Februari 2023 sore WIB. Pada saat itu 20 pembalap memulai sesi dengan perlahan karena angin cukup kencang.

Ke-2 pembalap itu pun hanya bisa melesat dalam kecepatan rendah karena angin kencang yang menerpa Danau Toba. Di sisi lain, para petugas balapan mengecek sisi keamanan para pembalap.

Setelah diselidiki, ini merupakan angin kencang dari arah Timur Laut. Alhasil, race director, Luis Ribero memutuskan untuk menghentikan sesi kualifikasi tersebut.

Ya, sesi kualifikasi resmi dibatalkan. Bendera merah berkibar sebagai penanda dihentikannya sesi kualifikasi tersebut.

Laman resmi F1H2O memposting gambaran buruknya cuaca tersebut. Terlihat dari salah satu kamera yang terpasang di kokpit pembalap tim Comparato F1, Brock Cohen, air sedikit demi sedikit masuk hingga hampir membanjiri kokpit.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sesi Kualifikasi BRM hari ini ditandai bendera merah karena angin timur laut yang menguat. Berikut adalah beberapa visi dari kokpit @brockcohen tentang betapa buruknya saat out-lap pada 2500rpm,” tulis caption dari posting-an akun twitter @F1H20, Minggu (26/2/2023).

Sebagai informasi, kualifkasi F1 Powerboat dibagi menjadi tiga sesi. Yang pertama, Q1 berlangsung selama 20 menit dan delapan pembalap terlambat akan gugur. Lalu, enam pembalap lagi bakal tersisih pada Q2 yang berdurasi 15 menit.

Terakhir, enam pembalap tersisa akan berpacu di Q3 untuk menentukan pole position. Merekalah yang bakal start di enam tempat terdepan dalam balapan yang digelar pada Minggu (26/2/2023) pukul 15.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita