RESMI - Tak Masuk Rencana Pelatih Baru, Sergio Ramos Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol By BolaSport

 

RESMI - Tak Masuk Rencana Pelatih Baru, Sergio Ramos Putuskan Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol

By BolaSport.com, Raka Kisdiyatma Galih
bolasport.com

BOLASPORT.COM - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos, memutuskan pensiun dari timnas Spanyol usai dikabari oleh pelatih anyar La Furia Roja, Luis de La Fuente, bahwa sang bek tak masuk rencananya.

Sergio Ramos mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol melalui akun media sosialnya, baik Instagram maupun Twitter, Kamis (23/2/2023) waktu setempat.

Keputusan tersebut dia buat setelah melakukan pembicaraan dengan Luis de La Fuente lewat telepon.

Dalam pembicaraan tersebut, Ramos diberitahu oleh Luis de La Fuente bahwa dirinya tak masuk rencananya.

Karenanya, Ramos pun memutuskan gantung sepatu dan tak lagi bermain di level internasional.

"Waktunya telah tiba, saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional Spanyol, tim luar biasa dan tercinta," tulis Sergio Ramos di media sosialnya.

"Pagi ini saya menerima telepon dari pelatih baru, dia mengatakan bahwa saya tidak masuk rencananya dan dia tidak akan mengandalkan saya, terlepas dari level yang masih bisa saya tunjukkan atau bagaimana saya melanjutkan karier," lanjut isi postingan Ramos.

Sergio Ramos juga menegaskan bahwa dirinya pensiun bukan karena usianya yang tak lagi muda.

"Saya percaya berakhirnya perjalanan saya karena alasan pribadi, bukan soal usia meskipun saya kerap dengan itu secara langsung," sambungnya.

Hai Sobi, kamu tipe yang mana kalo nonton pertandingan?

Nontonnya sama siapa?

Biasanya nonton sambil…

Kalo di social media, kamu tipe yang…

Setelah nonton pertandingan, kamu tuh…

"Bagi saya, usia bukanlah kekurangan, itu hanya angka dan tidak berkaitan dengan performa maupun kemampuan," tutup pernyataan tersebut.

Keputusan Luis de La Fuente tak memasukkan Ramos dalam rencananya bisa dimaklumi.

Pasalnya, mantan bek Real Madrid itu memang tak lagi dipercaya tampil dalam beberapa turnamen terakhir.

Ramos dicoret dari skuad Spanyol untuk EURO 2020 karena cedera.

Selanjutnya, dia tidak diikutsertakan dalam Piala Dunia 2022 meski tak mengalami masalah kebugaran.

Meski begitu, Ramos tetap dianggap sebagai salah satu legenda lantaran mempunyai kontribusi besar dalam kesuksesan La Furia Roja.

Selama membela Spanyol, Ramos telah mencatatkan 180 cap dan 23 gol di lintas kompetisi.

Dia juga merupakan bagian tim yang memenangkan Piala Dunia 2010, serta Euro 2008 dan 2012.

Hai Sobi, kamu tipe yang mana kalo nonton pertandingan?

Nontonnya sama siapa?

Biasanya nonton sambil…

Kalo di social media, kamu tipe yang…

Setelah nonton pertandingan, kamu tuh…


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita