Resmi Dilantik, Ketum PB Perbakin Bidik Lolos Olimpiade Paris 2024 - Beritasatu

 

Resmi Dilantik, Ketum PB Perbakin Bidik Lolos Olimpiade Paris 2024

Jumat, 17 Februari 2023 | 06:53 WIB
Oleh: Hendro D Situmorang / WIR

Pengurus PB Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026 yang dinahkodai Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto, resmi dilantik Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada Kamis (16/2/2023). 
Pengurus PB Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026 yang dinahkodai Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto, resmi dilantik Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman pada Kamis (16/2/2023).  (Foto: Perbakin)

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum PB Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) periode 2022-2026, Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto akhirnya resmi dilantik. Usai acara dia langsung mengungkapkan target terdekatnya, yakni meloloskan atlet menembak Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Advertisement

Ini merupakan periode kedua pria 58 tahun itu menjabat sebagai ketua umum. Sebelumnya, dia menjabat untuk periode 2018 - 2022.

Targetnya dimulai dari Asian Games yang digelar di Hangzhou, Tiongkok pada September 2023 mendatang. Sampai ajang tertinggi yakni Olimpiade Paris 2024 mendatang. Kebetulan, perebutan kuota untuk ajang ini bakal dimulai dalam tiga kejuaraan yang digelar tahun ini.

"Tantangan ke depan tahun ini adalah Asian Games yang akan dilaksanakan di Hangzhou serta mendapatkan kuota Olimpiade Paris 2024. Masih ada tiga tempat perebutan kuota olimpiade di Azerbqijan, Korea, dan Jakarta pada februari 2024," tutur Joni di Jakarta pada awak media pada Kamis (16/2/2023).

Advertisement

Adapun Perbakin bakal menargetkan sebanyak 10 atlet untuk lolos di ajang terbesar dunia tersebut. Dalam waktu dekat, mereka akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea dan Jerman.

"Jadi Korea menjadi pilihan kita karena ini memang kerja sama antara Perbakin dengan federasi menembaknya Korea. Kita akan memberangkatkan 17 atlet," lanjutnya.

Adapun agenda pelantikan itu berlangsung khidmat di markas PB Perbakin, Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta. Turut hadir, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen (Purn) Marciano Norman, beserta jajaran.

Marciano Norman memimpin langsung pelantikan ini diawali dengan pembacaan sumpah yang diikuti seluruh pengurus, penyerahan bendera organisasi, penandatanganan pakta pelantikan, hingga menyematkan pin KONI kepada Joni Supriyanto.

Marciano juga mengapresiasi PB Perbakin di bawah kepemimpinan Joni yang membawa prestasi olahraga menembak terus meningkat.

"Saya memberikan rasa hormat bangga yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah dicapai petembak-petembak Indonesia. Kami optimistis menembak akan menjadi kontributor medali dalam Olimpiade," pungkas Marciano.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita