PON XXI di Sumut-Aceh Digelar Bersamaan dengan Pemilu 2024, Menpora: Tidak Ada Perubahan - inews

 

PON XXI di Sumut-Aceh Digelar Bersamaan dengan Pemilu 2024, Menpora: Tidak Ada Perubahan

Ahmad Ridwan Nasution · Rabu, 08 Februari 2023 - 17:06:00 WIB
PON XXI di Sumut-Aceh Digelar Bersamaan dengan Pemilu 2024, Menpora: Tidak Ada Perubahan
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali (tengah) (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh digelar bersamaan dengan Pemilu 2024. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memastikan kegiatan PON tidak diundur tetap dibuka pada 8 September 2024.

"Jadi, tidak ada perubahan apa-apa. Banyak orang bertanya , ada Pemilu apakah kegiatan-kegiatan lain tetap berjalan? Saya kira Pemilu berjalan, tetapi kegiatan sektor lain harus tetap berjalan," kata Zainuddin di Medan, Rabu, saat membuka seminar olahraga dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Medan, Rabu (8/1/2023).

Zainuddin menilai jangan sampai pelaksanaan Pemilu 2024 mengganggu agenda sektor lain termasuk olahraga. Apalagi sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo bahwa seluruh kompetisi olahraga harus berjalan dan tidak harus terkonsentrasi penuh kepada pelaksanaan Pemilu.

"Pak presiden telah memberikan arahan kepada saya bahwa saat Pemilu pun, kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tetap harus jalan,” ujar Zainuddin.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan saat ini panitia PB PON terus melakukan percepatan tuan rumah termasuk percepatan pembangunan venue cabang olahraga yang akan dijadikan arena pertandingan agar bisa rampung pada Juni 2024.

"Peran pers sangat penting mulai perencanaan, persiapan, pelaksanaan, sampai dengan selesai acara. Peran pers juga bertanggung jawab demi suksesnya PON nanti. Venue-venue terus berjalan dan 2024 Juni harus terus berjalan," katanya.


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena]

[Tags PON XXI,Featured,Pilihan,Aceh,Sumatera Utara]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita