Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Bakal Segera Ketemu Shin Tae Yong - CNN Indonesia

 

Piala Dunia U-20 2023: Erick Thohir Bakal Segera Ketemu Shin Tae Yong

CNN Indonesia
3-3 minutes
Kamis, 16 Feb 2023 14:58 WIB

Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir menyatakan bakal segera menemui pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong bakal segera ditemui Erick Thohir jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20. (Dok. PSSI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir menyatakan bakal segera menemui pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Erick menilai pertemuan dengan Shin adalah urgensi jelang Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung 20 Mei atau kurang dari 100 hari lagi.

"Tentu untuk tim nasional saya akan segera berbicara dengan para pelatih, pemain. Apa yang kita bisa support untuk mereka, mereka berikan yang terbaik," kata Erick setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI.

"Tidak mudah, tetapi kita coba berikan yang terbaik," ujar Erick menambahkan.

Menimpali pernyataan Erick, Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri membeberkan rencana pertemuan yang akan berlangsung malam ini.

"Saya hanya menyampaikan kegiatan tim nasional sangat padat. Beliau [Erick] tadi mau berkunjung ke Tim Nasional malam ini," kata Indra.

Sementara mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia, Erick menyatakan hal itu adalah sebuah tugas besar karena ajang tersebut adalah yang kedua terbesar di bawah naungan FIFA setelah Piala Dunia senior.

Erick berharap kesempatan yang jarang didapat tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan guna menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan dimulai 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.

Shin berharap melalui pemusatan latihan jangka panjang, Timnas Indonesia U-20 bisa berbicara banyak di pentas Asia sebelum berlaga di Piala Dunia U-20.

Akan tetapi Shin sempat menyatakan kekecewaan lantaran Indonesia menganggap sepele kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan rumah.

"Walaupun kita mulai dari 1 Februari, tentu sangat sulit melawan mereka [di Piala Asia U-20], tetapi banyak yang berpikir kita sudah lolos Piala Dunia, jadi sepertinya banyak yang berpikir ini gampang dan mudah," ucap Shin di sela-sela latihan Timnas Indonesia, Rabu (15/2).

(ikw/nva)


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita