Pelatih Selandia Baru Kecewa Berat meski Menang atas Indonesia, Ini Penyebabnya - inews

 

Pelatih Selandia Baru Kecewa Berat meski Menang atas Indonesia, Ini Penyebabnya

Andri Bagus Syaeful
Pelatih Selandia Baru Kecewa Berat meski Menang atas Indonesia, Ini Penyebabnya
Pelatih Selandia Baru U-20 Darren Shaun Barrzeley kecewa berat meski menang 2-1 atas Indonesia pada mini turnamen. (Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful)

JAKARTA, iNews.id Pelatih Selandia Baru U-20 Darren Shaun Barrzeley kecewa berat meski menang 2-1 atas Indonesia pada mini turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023) malam. Dia menyemprot wasit.

Dua gol Selandia Baru hadir berkat aksi Oliver John menit ke-57 dan Jay Joshua (70). Garuda Nusantara baru bisa memperkecil kedudukan di masa injury time berkat gol Muhamnad Ferrari. 

Terdapat sebuah insiden di akhir babak kedua. Wasit memberikan kartu merah kepada salah satu pemain Selandia Baru Isaac Robbery yang dianggap mengulur waktu saat pergantian pemain.

Namun Daren mengatakan itu sepenuhnya salah wasit yang salah menulis nomor pemain saat pergantian. Hal itu yang mengakibatkan anak asuhnya lama saat meninggalkan lapangan.

"Jadi, apa yang terjadi di laga ini mengecewakan. Kami melakukan dua pergantian, tetapi yang salah wasit (memberikan nomor pergantian pemain) di laga ini," kata Darren Shaun Barrzeley dalam konferensi pers, Minggu (19/2/2023).

"Seharusnya, ada pemain yang tidak harus diganti. Ini adalah kesalahan di akhir-akhir laga. Mungkin memang ada tekanan juga kepada wasit," ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, ini merupakan kemenangan perdana Selandia Baru di mini turnamen ini. Sebelumnya mereka dikalahkan Guatemala 1-3 pada laga pembuka.

Setelah ini Selandia Baru masih akan menghadapi satu pertandingan lagi yaitu melawan Fiji. Sementara Timnas Indonesia U-20 jumpa Guatemala, Rabu (22/2/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita