PB Djarum Beri Bonus Lebih Dari Rp 365 Juta kepada 35 Atlet, Termasuk Dejan/Gloria - Bolasport

 

PB Djarum Beri Bonus Lebih Dari Rp 365 Juta kepada 35 Atlet, Termasuk Dejan/Gloria

PT. Prima Infosarana Media
4-5 minutes
By Delia Mustikasari, Selasa, 14 Februari 2023 | 16:09 WIB

Atlet PB Djarum yang menerima pengharagaan atlet berprestasi sepanjang 2022 berpose di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (14/2/2023). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali memberikan apresiasi bagi para atlet PB Djarum yang sukses meraih prestasi pada berbagai kejuaraan nasional dan internasional sepanjang 2022.

Total bonus yang diberikan mencapai lebih dari Rp 365 juta kepada 35 atlet U-17 dan U-19 serta atlet dewasa yang meraih gelar juara serta menduduki peringkat 50 besar BWF. Salah satu atlet yang mendapat bonus adalah pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria menjuarai empat turnamen selama 2022 yakni Denmark Masters, Vietnam Open, International Series 2022 Yogyakarta, dan International Challenge 2022, Malang.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Laga Pertama Cukup bagi Fajar/Rian untuk Pemanasan

Raihan ini mengantar Dejan/Gloria ke peringkat 20 besar BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Desember 2022. Peringkat mereka terus membaik ke 15 besar dunia pada akhir Januari 2023.

"PB Djarum tidak hanya mendukung para atletnya menjadi semakin terdepan lewat apresiasi di bulu tangkisPB Djarum menganggap dan memperlakukan kami sebagai keluarga," kata Dejan di Jakarta, Selasa (14/2/2023).

"Selain jadi booster, bonus juga menjadi pelecut semangat kami. Dengan begitu, kami semakin berusaha maksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik," ucap Dejan.

Gloria mengatakan bahwa selain memberikan bonus, PB Djarum juga mendidik para atletnya agar bijak mengelola keuangan untuk bekal di masa mendatang.

"Apresiasi dan bonus tentu jadi kebanggaan. Namun, sebaliknya kami tetap berprestasi dengan menambah skill dan jam terbang atlet," ucap Gloria.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, menerima penghargaan atlet PB Djarum Berprestasi 2022 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (14/2/2023). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

"Terima kasih PB Djarum karena sudah memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan atletnya. PB Djarum juga mengajarkan kepada anak-anak untuk bijak mengelola keuangan untuk bekal masa mendatang."

Dejan/Gloria mendapat bonus Rp 180 juta, sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami mendapat bonus sebesar Rp 40 juta karena meraih 50 besar peringkat dunia BWF.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB DjarumYoppy Rosimin mengatakan bahwa pemberian bonus ini merupakan upaya Djarum Foundation dan PB Djarum dalam memperkuat ekosistem bulu tangkis nasional.

Loading video

Selain itu, pemberian prestasi diharapkan menjadi lecutan vagar para atlet dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

"Pemberian apresiasi ini merupakan salah satu bukti bahwa bulu tangkis merupakan profesi yang menjanjikan masa depan cerah. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi para orangtua mendukung karier anak-anaknya di bidang ini."

Dampak positifnya akan lahir bibit-bibit baru di masa mendatang yang menjadi fondasi dalam regenerasi bulu tangkis di Indonesia," kata Yoppy.

Pemberian apresiasi ini memiliki korelasi yang cukup tinggi terhadap regenerasi dan capaian prestasi atlet yang lebih tinggi. Salah satu contoh ialah pasangan muda ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang pernah mendapat apresiasi dari PB Djarum pada 2019.

Terbaru Leo/Daniel menjuarai Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023. Mereka juga turut mengantar Indonesia meraih Thomas Cup 2020 dan medali emas SEA Games 2021.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - 15 Menit bagi Rehan/Lisa Sempurnakan Kemenangan Indonesia

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]



Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek