Messi Bawa PSG Menang Dramatis 4-3, Neymar Cedera Horor - CNN Indonesia

 

Messi Bawa PSG Menang Dramatis 4-3, Neymar Cedera Horor

CNN Indonesia
Minggu, 19 Feb 2023 21:00 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) menang dramatis atas Lille 4-3 pada laga pekan ke-24 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/2).
Lionel Messi bawa PSG menang dramatis 4-3 atas Lille. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paris Saint-Germain (PSG) menang dramatis atas Lille 4-3 pada laga pekan ke-24 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/2). Neymar mengalami ceder engkel mengerikan dalam laga ini.

Kylian Mbappe membawa PSG unggul 1-0 lebih dahulu atas Lille pada menit ke-11 berkat assist Neymar. Setelah mendapat operan dari Neymar, Mbappe berakselerasi di sisi kiri.

Striker timnas Prancis itu kemudian dengan apik melewati adangan dua pemain lawan sekaligus. Tahu bola akan disapu bersih pemain Lille lain, Mbappe langsung meluncur mendorong bola ke gawang.

Pilihan Redaksi

Tuan rumah PSG menambah keunggulan melalui sontekan Neymar pada menit ke-17. Gol tersebut tercipta lewat kerja sama apik.

Mulanya Neymar memberikan bola kepada Nuno Mendes. Neymar mengembalikan bola kepada Neymar, lalu diteruskan kepada Vitinha yang bergerak dari sisi kanan.

Saat bola hendak diserobot kiper Lucas Chevalier, Vitinha mencungkil bola dan disambar Neymar masuk ke gawang.

Unggul 2-0 membuat pertahanan Les Parisiens lengah. Pada menit ke-24 umpan silang Andre Gomes dari sisi kiri bisa dimanfaatkan Bafode Diakite dengan sundulan ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma.

Petaka terjadi pada PSG di awal babak kedua dengan kehilangan Neymar. Bintang asal Brasil itu mengalami cedera engkel mengerikan pada menit ke-50.

Neymar pun harus keluar lapangan dengan ditandu. Pelatih PSG Christophe Galtier mengganti Neymar dengan Hugo Ekitike pada menit ke-51.

Penderitaan PSG bertambah usai Lille mendapatkan penalti setelah Marco Verratti melanggar Tiago Djalo. Jonathan David mengubah skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-58 usai tendangannya ke sisi kiri mengecoh Donnarumma yang bergerak ke kanan.

Pertahanan PSG jadi bulan-bulanan bagi tim tamu Lille dalam laga ini. Umpan terobosan lambung Andre Gomes dari lini tengah dengan menudah menembus pertahanan tuan rumah.

Jonathan Bamba dengan baik mengontrol bola, lalu melepaskan tendangan keras ke sisi atas yang tidak bisa digagalkan Donnarumma pada menit ke-69.

Mbappe kembali menunjukkan kualitasnya sebagai striker top dunia. Pada menit ke-87 Mbappe menyelamatkan PSG dari kekalahan berkat umpan Juan Bernat.

PSG akhirnya menang dramatis setelah Lionel Messi mencetak gol dramatis pada menit ke-90+5. PSG menang 4-3 atas Lille.

Susunan Pemain PSG vs Lille:

PSG XI: Donnarumma; Pembele, Ramos, Kimpembe, Nuno Mendes; Vitinha, Verratti, Fabian Ruiz; Neymar; Messi, Mbappe.

Lille XI: Chevalier; Diakite, Fonte, Djalo, Weah; Andre, Andre Gomes; Angel Gomes, Cabella, Bamba; David.

(sry)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita