Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Belum Gabung Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Kasihan Lihat Shin Tae-yong - Okezone

 

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Belum Gabung Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri Kasihan Lihat Shin Tae-yong

bola.okezone.com
February 13, 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

JAKARTA - Sampai saat ini, Senin (13/2/2023), Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan masih belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20. Hal itu sangat disayangkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang merasa sejatinya pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kedua pemain tersebut.

Sebagai orang yang pernah menjadi pelatih, Indra pun menyadari tak lengkapnya para pemain akan membuat sang juru taktik pusing. Ia merasa saat ini mungkin Shin Tae-yong sedang pusing luar biasa memikirkan Timnas Indonesia U-20.

Untuk itulah, Indra Sjafri menegaskan Timnas Indonesia U-20 butuh Marselino dan Ronaldo segera merapat ke TC. Karena menurutnya tidak ada jaminan dua pemain itu khususnya Marselino mendapat kam bermain yang cukup. Maka dari itu ada baiknya, mereka bergabung TC demi menjaga performanya.

"Karena siapa yang bisa jamin Marselino benar-benar di sana. Kan jadi menurun performanya, walau latihan bagus kalau gak main kan susah juga dia," lanjutnya.

Kondisi seperti itu disebut sangat membuat Shin Tae-yong pusing tujuh keliling. Indra Sjafri paham betul karena dirinya pernah menjabat sebagai pelatih.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kalau Coach Shin harusnya dari tanggal 1 kemarin inginnya sudah bareng. Tapi ini sudah terlambat 13 hari. Saya paham banget kesulitan Coach Shin. Sebagai pelatih itu sudah pusing pasti pusing," imbuh pria kelahiran Sumatra Barat tersebut.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marselino dan Ronaldo sedang berada di luar negeri. Marselino tepatnya sedang fokus bersama tim barunya yang bermain divisi 2 Liga Belgia, KMSK Deinze.

Sementara Ronaldo Kwateh dikabarkan sedang menjajaki kontrak dengan salah satu klub di Turki. Karena alasan tersebut, dua pemain muda itu belum merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Padahal, TC di Jakarta itu merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Terdekat, Timnas Indonesia U-20 bahkan akan mengikuti Mini Turnamen yang diikuti oleh Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala U-20.

Follow Berita Okezone di Google News

(RNR)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita