Lionel Scaloni Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2022 Kalahkan Guardiola dan Ancelotti - Beritasatu

 

Lionel Scaloni Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2022 Kalahkan Guardiola dan Ancelotti

Selasa, 28 Februari 2023 | 06:43 WIB
Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2022 dalam acara yang digelar di Paris, Selasa pagi WIB, 28 Februari 2023.
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2022 dalam acara yang digelar di Paris, Selasa pagi WIB, 28 Februari 2023. (Foto: AP)

Paris, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni dinobatkan sebagai pelatih terbaik FIFA 2022 mengalahkan Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti dalam acara yang digelar di Paris, Selasa (28/2/2023) pagi WIB. Penghargaan ini diraih Scaloni tidak lepas dari kesuksesannya mengantarkan Timnas Argentina mengakhiri penantian juara dunia selama 36 tahun.

Advertisement

Ini menjadi gelar kedua yang diraih Scaloni setelah sebelumnya sukses meraih juara di Copa America 2021.

Itu adalah gelar dunia ketiga Argentina tetapi yang pertama sejak 1986, ketika Diego Maradona membintangi Meksiko.

Scaloni, yang menghitung Newell's Old Boys, West Ham, Lazio dan Atalanta di antara klub-klubnya selama 20 tahun karier bermainnya, mengambil alih Argentina pada 2018 setelah bertugas sebagai pelatih U-20 negara itu.

Advertisement

Kontrak Scaloni telah berakhir, tetapi dia selalu menegaskan niatnya untuk bertahan. Kabarnya, Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia dan Scaloni bertemu dalam acara penghargaan ini sekaligus untuk merampungkan kontrak baru.

Lionel Scaloni Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2022 Kalahkan Guardiola dan Ancelotti
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengusap trofi Piala Dunia.

"Di Paris, (Presiden AFA) Claudio Tapia dan Lionel Scaloni akan bertemu untuk penambahan kontrak baru menangani Timnas sampai tahun 2026," tulis AFA dalam pernyataannya.

Itu berarti Scaloni akan memimpin Argentina di Copa America tahun depan dan di Piala Dunia berikutnya.

Amerika Serikat akan menggelar Copa America dan Piala Dunia 2026, meskipun Meksiko dan Kanada juga menjadi tuan rumah bersama untuk turnamen terakhir.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita