Ketua KONI: PSSI Miliki Banyak Tantangan - Beritasatu

 

Ketua KONI: PSSI Miliki Banyak Tantangan

Kamis, 16 Februari 2023 | 12:04 WIB
Oleh: Hendro D Situmorang / CAH

Pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB PSSI) 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023.
Pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB PSSI) 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis, 16 Februari 2023. (Foto: Beritasatu.com/ Hendro Situmorang)

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua KONI PusatMarciano Norman berharap siapa pun yang nanti pengurus yang akan menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, maupun Exco di KLB PSSI akan bekerja semaksimal mungkin dalam membangun sepak bola Indonesia ke depan.

Advertisement

Dia menyebut PSSI ke depannya akan memiliki banyak banyak tantangan yang harus dilalui.

“Sepak bola Indonesia akan mencatat sejarah untuk pertama kalinya menggelar karena gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Tanah Air ini,” kata Marciano saat memberikan sambutan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la Jakarta Kamis (16/2/2023).

Diakui, KONI, PSSI, Menpora, dan semua instansi yang berdedikasi untuk sepak bola di Indonesia mempersiapkan sebaik mungkin penyelenggaraan KLB ini. Semuanya berharap berjalan dengan baik.

Advertisement

Agenda sepak bola Indonesia, juga akan padat di tahun ini. Selain Piala Dunia U-20 2023, PSSI juga akan menyiapkan tim nasional agar bisa lebih baik lagi untuk menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar.

“Presiden Joko Widodo sudah berdedikasi tinggi terhadap sepak bola kita, ya kita juga perlu mendukung dedikasi beliau, baik saya sebagai KONI, PSSI maupun rekan-rekan media ya. Kita harus bersinergi bersama membangun sepak bola Indonesia,” ungkap Marciano.

Harapan KONI dalam KLB PSSI 2023, kata dia, siapa pun yang nanti pengurus yang akan menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Maupun Exco akan bekerja semaksimal mungkin dalam membangun sepakbola Indonesia ke depan.

Senada dengan itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memuji pencapaian Iriawan dalam memimpin PSSI. Menurutnya, di bawah kepemimpinannya, PSSI sudah naik level.

"Beliau bisa membawa PSSI ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu tidak mudah mengurus PSSI," kata dia.

"Olahraga sepak bola paling dicintai masyarakat Indonesia. Presiden bahkan harus memberi inpres khusus untuk cabang olahraga ini. Tentu harapan sangat besar. Kita punya banyak agenda. Mulai dari Piala Dunia U-20, SEA Games dan Asian Games. Semoga kongres ini menghasilkan pemimpin yang betul-betul peduli pada sepak bola Indonesia," pungkas Oktohari.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita