Kembangkan Piala Dunia Antarklub, FIFA Beri 12 Slot untuk Wakil Eropa - inews

 

Kembangkan Piala Dunia Antarklub, FIFA Beri 12 Slot untuk Wakil Eropa

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kembangkan Piala Dunia Antarklub, FIFA Beri 12 Slot untuk Wakil Eropa
Piala Dunia antarklub akan mengalami perubahan besar pada 2025 mendatang. Terbaru, FIFA telah mengumumkan akan ada 32 tim yang bakal menjadi peserta gelaran tersebut. (Foto: FIFA)

PARIS, iNews.id - Piala Dunia antarklub akan mengalami perubahan besar pada 2025 mendatang. Terbaru, FIFA telah mengumumkan akan ada 32 tim yang bakal menjadi peserta gelaran tersebut.

Sejak diadakan pada 2000 lalu, Piala Dunia Antarklub mengalami banyak perubahan. Hingga sekarang setiap konfederasi mengirim klub terbaik di setiap tahun.

Kini, Piala Dunia Antarklub bakal mengalami perubahan besar. Pasalnya, format Piala Dunia Antarklub akan diikuti oleh 32 tim dari penjuru dunia mulai 2025 mendatang.

Nantinya, wakil Eropa akan menjadi yang paling banyak. Terdapat setidaknya 12 tim Eropa yang mewakili UEFA, yang diperkirakan meliputi juara Liga Champions.

Kemudian dari Amerika Selatan, zona CONMEBOL nantinya akan mendapat enam jatah. Juara Copa Libertadores kemungkinan besar bakal menjadi salah satu peserta.

Selain itu, zona CONCACAF juga mengirim empat wakil dari Amerika Utara dan Tengah. Hal tersebut membuat benua Amerika mendapat total jatah 10 tempat untuk kompetisi antar klub ini.

Kemudian Asia dan Afrika masing-masing mendapat jatah empat slot untuk peserta. Tak ketinggalan, zona Oseania hanya diberi satu tempat saja. Kemudian satu tempat terakhir bakal diberikan kepada negara tuan rumah.

Waktu penyelenggaraan juga bakal mengalami perubahan. Piala Dunia Antarklub 2025 nantinya bakal digelar pada Juni-Juli, dan hanya akan digelar beberapa tahun sekali.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita