Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Karpet Licin Jadi Penyebab Anthony Kalah Telak - Semua Halaman - Bolasport

 

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Karpet Licin Jadi Penyebab Anthony Kalah Telak - Semua Halaman - Bolasport.com

3-4 minutes
By Delia Mustikasari, Kamis, 16 Februari 2023 | 18:23 WIB

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga perdana babak penyisihan grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Selasa, 14 Februari 2023 Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada laga perdana babak penyisihan grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Selasa, 14 Februari 2023 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil menyumbang angka bagi Indonesia pada laga terakhir Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 melawan Thailand.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Kamis (16/2/2023), Anthony kalah dengan skor telak 9-21, 12-21 dari Sittikom Thammasin.

Kekalahan ini membuat Thammasin memetik kemenangan pertama atas Anthony setelah empat pertemuan sebelumnya selalu kalah.

"Terus terang, saya kurang puas dengan permainan hari ini. Saya merasa sedih karena tidak bisa menyumbangkan angka. Sebagai pemain pertama yang turun bermain, saya belum berhasil mendapatkan angka," kata Anthony dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Gregoria Kandas, Indonesia Tertinggal 0-2

"Sedih karena saya belum bisa meraih poin kemenangan bagi Indonesia. Dalam laga tadi, saya benar-benar tidak bisa main. "

"Memang saya sempat turun bermain di pertandingan sebelumnya, tetapi memang lawannya tidak bisa dibandingkan dengan Sitthikom yang saya hadapi sekarang," ucap Anthony.

Tunggal putra peringkat ketiga dunia itu tidak bisa tampil sesuai dengan performa terbaiknya.

"Lawan yang saya hadapi kali ini berbeda dengan pemain yang sebelumnya. Kali ini lawan juga memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibanding lawan saya sebelumnya," aku Anthony.

"Saya memang tidak menyalahkan soal kekalahan ini karena karpet yang dipakai. Tetapi, karpet tersebut tetap berpengaruh terhadap permainan saya. "

"Permukaan karpetnya licin dan tidak seperti karpet yang sering saya pakai bertanding. Berkali-kali saya terpeleset. Saya tidak bisa bermain," ujar Anthony.

Menurut Anthony, lawan sebenarnya juga main di lapangan yang sama. Tetapi lawan lebih baik dalam beradaptasi dengan karpet.

"Saya sebenarnya juga sudah berusaha fokus ke permainan, tetapi tetap sering hilang fokus karena tidak bisa bermain di karpet yang licin," kata Anthony.

"Tadi saya juga sudah sampaikan ke wasit soal permukaan karpet yang licin ini. Dengan kualitas karpet seperti itu pasti akan memengaruhi penampilan pemain yang lain, dan bukan saya saja."

Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari Thailand karena pada partai kedua, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Busanan Ongbamrungphan.

Baca Juga: Jika Tak Berani Targetkan Juara Dunia, Marc Marquez Pilih di Rumah Saja

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek