Hasil Thailand Masters 2023: Kalahkan Tommy Sugiarto, Christian Adinata ke 16 Besar - inews

 

Hasil Thailand Masters 2023: Kalahkan Tommy Sugiarto, Christian Adinata ke 16 Besar

Hasil Thailand Masters 2023: Kalahkan Tommy Sugiarto, Christian Adinata ke 16 Besar
Tunggal putra Indonesia Christian Adinata lolos 16 besar Thailand Masters 2023. (Foto: @INABadminton)

BANGKOK, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata meraih memenangi perang saudara melawan seniornya, Tommy Sugiarto dalam babak 32 besar Thailand Masters 2023. Lewat pertarungan tiga gim berdurasi 56 menit, Christian menang dengan skor 9-21, 22-20 dan 21-17.

Dengan hasil tersbeut, Christian melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 300 itu. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan Lin Chun Yi dari Taiwan.

Loading official content

Mentas di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (1/2/2023) siang WIB, Tommy langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai untuk unggul 5-3. Namun, Christian mampu keluar dari tekanannya dan menyamakan kedudukan di angka 5-5.

Namun, setelah itu variasi serangan bola-bola tajam yang dilancarkan Tommy membuat Christian kerepotan. Alhasil, pemain non pelatnas itu mampu mendapatkan enam poin beruntun untuk memimpin 11-5 di interval gim pertama.

Selepas rehat, pemain berusia 34 tahun itu masih memegang kendali permainan. Dia pun terus menjaga keunggulannya hingga menginjak angka 15-8.

Poin demi poin pun terus didapat oleh Tommy tanpa kesulitan karena Christian sangat keteteran menghadapi permainannya. Alhasil, dia sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-9.

Pada gim kedua, Tommy sempat unggul 4-1 tetapi kemudian Christian mengejarnya di angka 4-4. Mereka pun terus saling kejar mengejar angka hingga mencapai poin 8-8.

Akan tetapi, lagi-lagi serangan beruntun dari Tommy tak mampu diimbangi oleh juniornya itu. Alhasil, dia menginjak interval kedua lebih dulu dengan keunggulan 11-8.

Usai jeda, pemain ranking 78 dunia itu tak mengendurkan serangannya. Dia pun memaksa lawannya yang berusia 13 tahun lebih muda darinya itu membuat banyak kesalahan sendiri sehingga dia semkain menjauh dengan skor 16-10.

Namun, Christian tak menyerah begitu saja dan memberikan perlawanan sengit hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 17-18 dan kemudian menyamakan skor di angka 20-20. Perjuangan pemain ranking 61 dunia itu pun berakhir dengan manis karena dia bisa merebut gim kedua dari Tommy dengan skor 22-20.

Pada gim penentuan, Christian tampil sangat mendominasi. Dia unggul sejak awal dengan skor 6-2 dan terus menjaga keunggulannya hingga interval di angka 11-3.

Akan tetapi, Tommy sempat mendekatinya lagi di angka 8-11. Namun, Christian bisa menekan seniornya itu lagi untuk menjauh dengan keunggulan 16-8. Setelah itu, Tommy memangkas ketertinggalannya lagi di angka 17-20, tetapi Christian akhirnya mengunci kemenangannya di gim ketiga dengan skor 21-17.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]

[Tags Tommy Sugiarto, Christian Adinata,Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia, Indonesia Masters, Featured, Pilihan]


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek