Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Fajar/Rian Merana, Indonesia dalam Bahaya - Semua Halaman - Bolasport.com

 

Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Fajar/Rian Merana, Indonesia dalam Bahaya - Semua Halaman - Bolasport.com

6-8 minutes
By Muhamad Husein, Jumat, 17 Februari 2023 | 17:20 WIB

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat pertandingan Indonesia melawan Thailand pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Kamis (16/2/2023) Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat pertandingan Indonesia melawan Thailand pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab, Kamis (16/2/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyumbangkan angka saat turun pada partai ketiga melawan tim Korea Selatan Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekuk lutut dari pasangan Kim Won-ho/Na Sung-seung pada laga ketiga melawan Korea Selatan pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Jumat (17/2/2023), ganda putra peringkat pertama dunia tersebut kalah melalui rubber game dengan skor akhir 21-16, 13-21, 16-21.

Hasil ini membawa tim Indonesia tertinggal sementara dari Korea Selatan dengan skor 1-2.

Nasib tim Garuda kini akan berada di tangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang turun pada partai keempat.

Mereka akan menghadapi Baek Ha-na/Lee So-hee untuk bisa menyamakan skor dan memaksa laga berlanjut pada partai terakhir.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Berkat Mental Baja, Fajar/Rian Awali Kebangkitan Indonesia

Jalannya pertandingan

Pukulan menyamping dari Rian ke pojok belakang berhasil masuk dan membawa Indonesia memimpin pertandingan. Namun sayang Fajar gagal melakukan pengembalian yang berujung skor menjadi imbang.

Fajar langsung menebus kesalahan lewat bola tanggung dari Na yang bisa dimaksimalkan untuk melakukan smes keras. Pasangan Korea Selatan sempat membalas lagi, namun mereka melakukan kesalahan dengan pukulan yang melebar keluar.

Fajar yang melakukan kesalahan lagi membuat skor imbang menjadi 3-3. Na kemudian melepaskan smes keras membawa Korsel unggul atas pasangan Indonesia.

Rian bisa menyamakan kedudukan lagi lewat smes usai bola tanggung dari Na. Na melakukan kesalahan dua kali dengan bola miliknya gagal melewati net dab Fajar/Rian unggul lagi.

Pasangan Indonesia kini mulai mendominasi pertandingan dengan pukulan-pukulan yang akurat dan gagal dikembalikan oleh pasangan Korea Selatan. Keunggulan yang terus melesat dan kesalahan dari Kim/Na berujung Fajar/Rian unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6.

Pascajeda Fajar/Rian melesat dengan mencetak tiga poin beruntun lewat pukulan menyilang dan memanfaatkan kesalahan pasangan Korsel.
Kim mencetak satu poin usai adu drive dengan pasangan Indonesia.

Kali ini kedua pasangan bisa saling membalas serangan dan skor kini beranjak dengan keunggulan Fajar/Rian mencapai 17-9.

Keunggulan pasangan Indonesia tertahan, Kim/Na mulai padu dan meelsat untuk memperkecil ketinggalan dari Fajar/Rian, Mereka hanya memberikan FajRi satu kesempatan dan membuat jarak saat ini menjadi 18-14.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Kondisi Badan Kurang Fit, Jadi Biang Kerok Kekalahan Gregoria

Kesalahan dilakukan Fajar lewat pukulannya melebar keluar. Setelah Kim/Na memperkecil ketinggalan lagi, pasangan Indonesia bangkit dan melesat lagi lewat smes-smes yang akurat hingga skor mencapai 20-16.

Pasangan Korsel lalu melakukan kesalahan di akhir dengan pukulan melebar dan membawa Fajar/Rian menang di gim pertama 21-16.

Pasangan Korsel unggul di awal gim kedua setelah pukulan Rian dua kali gagal melewati net. Dia menebus kesalahan lewat smes keras yang gagal dikembalikan oleh Kim dengan skor 1-2.

Kesalahan terjadi lagi namun sukses dibayar Rian lewat smes keras untuk memperkecil ketinggalan dengan Kim/Na menjadi 2-3. Pukulan Na melebar keluar dan skor kini imbang menjadi 3-3.

Pasangan Indonesia tertinggal lagi setelah smes pasangan Korsel gagal dikembalikan oleh Fajar. Skor kini imbang lagi dengan pukulan Kim gagal melewati net.

Tiga kesalahan dilakukan pasangan Indonesia yang membawa Fajar/Rian tertinggal dengan jarak tiga poin pada 4-7.

Sempat menambah satu poin, Fajar/Rian melakukan kesalahan lagi dengan bola-bola melebar keluar. Pasangan Korsel yang terus melesat akhirnya bisa mengamankan interval gim kedua dengan skor 5-11.

Setelah istirahat Fajar/Rian bisa memperkecil ketinggalan lagi. Namun setelah itu kedua pasangan mulai berbagi poin dengan sama-sama bisa mencetak angka.

Fajar/Rian menjaga posisi ketinggalan dengan jarak empat poin dari pasangan Korsel pada skor yang mencapai 12-16. Pukulan menyamping ke belakang dari Kim berhasil masuk.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - 'Pertandingan Lawan Thailand Harus Dimenangkan'

Fajar melakukan kesalahan dengan bola miliknya gagal melewati net. Na melebarkan jarak keunggulan lagi usai smes miliknya gagal dikembalikan pasangan Indonesia.

Setelah Kim melakukan kesalahan, Rian juga gagal di servis. Pasangan Korsel yang mencapai game point menambah angka lagi lewat pukulan Rian yang gagal melewati net. Skor 13-21.

Dua smes dari Fajar yang berhasil masuk membawa Indonesia unggul di awal gim ketiga. Namun setelah itu pukulan dia melebar keluar dan skor pertama untuk pasangan Korsel.

Dua poin bisa direbut lagi oleh Fajar/Rian dan melebarkan jarak keunggulan dari Kim/Na pada 4-1.

Kim/Na lalu melesat dengan mencetak tiga poin tambahan lagi dan menyamakan kedudukan dengan Fajar/Rian. Kedua pasangan lalu berbagi poin dan skor beranjak menjadi 6-6.

Skor kembar beranjak lagi hingga 9-9, pasangan Indonesia yang melakukan kesalahan dua kali harus tertinggal di interval gim ketiga 9-11.

Setelah istirahat dua kali kesalahan dilakukan oleh Fajar. Meski sempat membalas Kim/Na mulai melebarkan jarak keunggulan.

Drop shot Fajar lalu bisa memperkecil ketinggalan lagi dari Kim/Na. Pasangan Korsel namun bisa memperlebar jarak lagi lewat drop shot Na yang gagal dikembalikan Rian dengan skor saat ini 11-14.

Upaya pasangan Korsel melebarkan keunggulan belum terlalu berhasil. Fajar/Rian merangkak naik dan menipiskan jarak dari Kim/Na pada 15-16.

Kim dan Na secara beruntun sukses melepaskan smes dan menambah keunggulan dan meninggalkan Fajar/Rian pada 15-18.

Pasangan Indonesia yang sempat menambah satu angka kerap melakukan kesalahan. Mereka pun lalu menelan kekalahan di gim ketiga dengan skor 16-21

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Karpet Licin Jadi Penyebab Anthony Kalah Telak




[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek