Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Tumbang, Indonesia Disingkirkan Korsel - inews

 

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Tumbang, Indonesia Disingkirkan Korsel

Andhika Khoirul Huda
Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Tumbang, Indonesia Disingkirkan Korsel
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 14-21 dan 9-21 dari Baek Ha Na/Lee So Hee. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

DUBAI, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah 14-21 dan 9-21 dari Baek Ha Na/Lee So Hee pada partai keempat perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2023. Indonesia tersingkir setelah kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Bermain di Dubai Exhibition Center,Prifad –sebutan Apriyani/Fadia- memulai pertandingan dengan baik dan unggul 4-2 lebih dulu. Namun, Baek/Lee mampu cepat bangkit dan berbalik unggul 6-5.

Apriyani/Fadia sempat menyamakan kedudukan lagi di angka 7-7. Sayangnya, serangan mereka beberapa kali terlalu terburu-buru sehingga menyangkut di net hingga tertinggal 7-11 di interval gim pertama.

Selepas rehat, pasangan ranking delapan dunia itu masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Di sisi lain, Baek/Lee makin mendominasi dan meninggalkan mereka dengan keunggulan 16-10.

Poin demi poin pun didapat duet ranking 12 dunia itu dengan mudah berkat permainan apik mereka menguasai rally-rally panjang. Alhasil, mereka sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-14.

Pada awal gim kedua, kedua pasangan terlibat jual beli serangan. Mereka saling kejar mengejar angka hingga menginjak skor 5-5.

Sayangnya, setelah itu Prifad banyak membuat error sendiri. Pukulan mereka banyak yang keluar dan menyangkut di net. Alhasil, Baek/Lee meninggalkan mereka dengan keunggulan 11-5 di interval gim kedua.

Usai jeda, Apriyani/Fadia masih belum bisa menemukan pola permainan terbaik mereka. Di sisi lain, Baek/Lee semakin nyaman mengontrol permainan dan terus memperlebar keungulan mereka menjadi 16-6.

Duet Pelatnas PBSI pun nampak sudah kehabisan tenaga untuk mengimbangi permainan lawan di poin-poin kritis. Alhasil, mereka takluk di gim kedua dari Baek/Lee dengan skor 9-21.

Hasil lengkap Indonesia vs Korea Selatan:

(Tunggal Putra) Chico Aura Dwi Wardoyo vs Lee Yun Gyu  (21-17, 21-16)

(Tunggal Putri) Putri Kusuma Wardani vs Kim Ga Eun (17-21, 21-14, 12-21)

(Ganda Putra) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Won Ho/Na Sung Seung (21-16, 13-21, 16-21)

(Ganda Putri) Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee ( 14-21, 9-21)

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim (Tidak dimainkan)

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]



Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek