Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Rinov/Pitha Kalahkan Duo Thailand, Indonesia Juara Grup - inews

 

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Rinov/Pitha Kalahkan Duo Thailand, Indonesia Juara Grup

Andhika Khoirul Huda
Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Rinov/Pitha Kalahkan Duo Thailand, Indonesia Juara Grup
Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 21-18 dan 21-19 atas Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. (Foto: Twitter/@INABadminton)

DUBAI, iNews.id – Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menang 21-18 dan 21-19 atas Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong pada partai kelima laga terakhir Grup C Kejuaraan Beregu Asia 2023. Indonesia menang 3-2 dan ke perempat final dengan status juara grup.

Fajar Alfian dan kolega memastikan diri melaju ke babak perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2023 dengan status juara Grup C usai menyapu bersih keempat laga di fase grup dengan kemenangan. Sementara Thailand lolos ke babak berikutnya sebagai runner up.

Berlaga di Dubai Exhibition Center, kedua pasangan terlibat dalam permainan tempo yang cepat. Mereka saling jual beli serangan sehingga kejar-kejaran angka terus terjadi sampai menginjak skor 6-6.

Akan tetapi, setelah itu Rinov/Pitha mampu lebih mendominasi permainan sehingga menjauh dengan skor 8-6. Mereka pun terus menjaga selisih dua angka tersebut hingga memimpin 11-9 di interval gim pertama.

Usai rehat, Pakkapon/Phataimas mampu menyamakan kedudukan lagi menjadi 11-11. Untungnya, Ripith –sebutan Rinov/Pitha- sukses mengembangkan permainan mereka lagi untuk kembali menekan sang lawan dan mendapat lima poin beruntun untuk menjauh dengan skor 16-11.

Sang wakil Negeri Gajah Putih sempat mendekat lagi di angka 17-19. Namun, pada akhirnya duet Pelatnas PBSI lah yang sukses mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan ketat kembali terjadi di gim kedua. Rinov/Pitha yang sempat memimpin 3-2, malah balik ketinggalan 3-6 oleh Pakkapon/Phataimas.

Kejar-mengejar angka pun kembali terjadi setelah pasangan ranking 10 dunia itu menyamakan skor di angka 6-6 dan kemudian 8-8 dan 10-10. Namun, akhirnya Pakkapon/Phataimas yang berhasil lebih dulu menginjak interval gim kedua dengan keunggulan 11-10 berkat permainan apik Pakkapon di depan net.

Usai rehat, pasangan Merah-Putih mampu mengembangkan permaian dan balik memimpin 13-12 sebelum akhirnya menjauh dengan keunggulan 16-12. Akan tetapi, sang lawan tak menyerah begitu saja hingga mampu mendekat lagi di angka 16-17.

Beruntung bagi Indonesia, Rinov/Pitha tampil sangat gemilang di poin-poin kritis berkat serangan-serangan mematikan yang mereka lancarkan. Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-19.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek