Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Bawa Indonesia Samakan Kedudukan Vs Thailand - inews

 

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Bawa Indonesia Samakan Kedudukan Vs Thailand

Andhika Khoirul Huda
Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Apriyani/Fadia Bawa Indonesia Samakan Kedudukan Vs Thailand
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bawa Indonesia samakan kedudukan 2-2 lawan Thailand pada laga Grup C Kejuaraan Beregu Asia 2023 (Foto: Instagram/@badminton.ina)

DUBAI, iNews.id – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bawa Indonesia samakan kedudukan 2-2 lawan Thailand pada laga Grup C Kejuaraan Beregu Asia 2023, Kamis (16/2/2023) malam WIB. Mereka mengalahkan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 18-21, 21-16 dan 21-14.

Dengan demikian partai terakhir antara pasangan ganda campuran Tanah Air, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kontra Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong, bakal menjadi penentu kemenangan bagi kedua tim dalam pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di Dubai Exhibition Center, Dubai, Prifad –sebutan Apriyani/Fadia- langsung mendapatkan perlawanan sengit dari Aimsaard bersaudara di awal pertandingan. Kedua pasangan itu pun saling kejar mengejar angka hingga mencapai skor 6-6.

Namun, setelah menginjak skor 8-8, pertahanan duet Tim Merah-Putih mudah dijebol oleh sarangan yang dilakukan oleh sang lawan. Alhasil, Benyapa/Nuntakarn mampu memimpin di interval gim pertama dengan skor 11-9.

Usai rehat, Apriyani/Fadia sempat menyamakan kedudukan lagi menjadi 11-11 berkat permainan agresif yang mereka terapkan. Sayangnya, setelah itu mereka kerap kali melakukan error sehingga tertinggal jauh lagi dalam skor 14-17.

Tak menyerah begitu saja, pasangan ranking delapan dunia itu terus mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan sukses menekan Aimsaard bersaudara  hingga bisa membuat  skor kembali imbang 17-17, bahkan berbalik unggul 18-17. Namun sayang, di poin-poin kritis mereka tak mampu menahan gempuran dari sang lawan sehingga akhirnya kalah 18-21 di gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, Apriyani/Fadia lebih bisa mengontrol permainan di awal gim kedua. Hasilnya, mereka mampu memimpin lebih dulu dengan skor 6-3.

Akan tetapi setelah itu Prifad beberapa kali melakukan error sehingga Aimsaard Bersaudara bisa mendekat dalam skor 7-8 dan kemudian 9-10. Untungnya, smash keras yang dilakukan oleh Apriyani sukses membawa mereka unggul 11-9 di interval gim kedua.

Usai rehat, pasangan Merah-Putih terus memegang kendali permainan. Di sisi lain, sang lawan yang duduk di ranking 10 dunia itu juga gantian banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Alhasil, Prifad bisa menjauh dengan keunggulan 16-11 dan kemudian merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Pada gim penentuan, Prifad sempat tertinggal 0-4 lebih dulu sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan menjadi 6-5. Bahkan, mereka bisa terus menjaga keunggulan mereka hingga mencapai skor 11-8 saat interval.

Variasi bola-bola mendatar dan menyilang yang diterapkan oleh Apriyani/Fadia terus membuat Aimsaard Bersaudara kerepotan. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 16-11 sebelum akhirnya mengunci kemenangan mereka di gim ketiga dengan skor 21-14. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek