Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Putri KW Tumbang, Indonesia Vs Korsel Sama Kuat - inews

 

Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Putri KW Tumbang, Indonesia Vs Korsel Sama Kuat

Andhika Khoirul Huda
Hasil Kejuaraan Beregu Asia 2023: Putri KW Tumbang, Indonesia Vs Korsel Sama Kuat
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) kalah dari wakil Korea Selatan Kim Ga Eun 17-21 dan 21-14 dan 12-21. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

DUBAI, iNews.id – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (Putri KW) kalah dari wakil Korea Selatan Kim Ga Eun 17-21 dan 21-14 dan 12-21 pada partai kedua perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2023, Jumat (17/2/2023) sore WIB. Kedua negara kini sama kuat 1-1.

Sebelumnya, Tim Merah-Putih unggul lebih dulu lewat jagoan tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mengalahkan Lee Yun Gyu dengan skor 21-17 dan 21-16.

Jalannya Pertandingan

Mentas di Dubai Exhibition Center, Putri KW membuka pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Serangan drop shotnya sangat akurat dan beberapa kali menyumbang poin untuknya. Dia pun memimpin 5-1.

Sayangnya, pemain berusia 20 tahun itu malah banyak melakukan error setelah itu hingga Kim Ga Eun bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 7-8. Bahkan, sang lawan akhirnya bisa menyalipnya dan balik unggul 11-10 di interval gim pertama.

Usai rehat, skor sempat kembali imbang 11-11. Tetapi setelah itu Kim Ga Eun seperti mendapat angin segar sehingga bisa mengembangkan permainannya dan bahkan memperoleh delapan poin beruntun untuk menjauh dengan keunggulan 19-11.

Tak menyerah begitu saja, Putri KW memberikan perlawanan sengit di poin-poin kritis sampai bisa mendekat di angka 17-20. Sayangnya, net silang ciamik dari Kim Ga Eun gagal dikembalikannya sehingga Putri KW menyerah dengan skor 17-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Putri KW memulai pertandingan dengan apik lagi. Serangan bola-bola mendatar dan tajamnya sangat mematikan dan membuatnya memimpin 6-2.

Akan tetapi, lagi-lagi performa dara kelahiran Tangerang itu menurun setelah unggul cukup jauh. Dia banyak melakukan error sendiri yang membuat Kim Ga Eun menyamakan skor di angka 8-8 dan kemudian berbalik unggul 11-8 di interval gim kedua.

Untungnya, setelah jeda Putri KW bisa menemukan sentuhan terbaiknya lagi dan langsung membalikkan keadaan untuk memimpin 15-11. Permainan cantik pun terus ditampilkan olehnya dan bisa menjauh dengan keunggulan 19-14 sebelum akhirnya merebut gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Pada gim penentuan, Putri KW sempat tertinggal 3-6 sebeum menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan 7-7. Sayangnya, setelah itu Kim Ga Eun bisa meraih poin demi poin tanpa kesulitan untuk mencapai interval lebih dulu dengan skor 11-7.

Putri KW tampak sudah kehabisan stamina untuk mengimbangi permainan Kim Ga Eun. Alhasil, dia terus tertinggal dalam kedudukan 9-15 hingga akhirnya tumbang dengan skor 12-21.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Bulu Tangkis, Bulu Tangkis Indonesia]


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek