Hantam Elche 4-0, Real Madrid Kembali Potong Selisih dengan Barcelona - Beritasatu

 

Hantam Elche 4-0, Real Madrid Kembali Potong Selisih dengan Barcelona

Kamis, 16 Februari 2023 | 06:34 WIB
Oleh: Jaja Suteja / JAS

Striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah), saat berupaya melewati kepungan pemain El Che dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 15 Februari 2023.
Striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah), saat berupaya melewati kepungan pemain El Che dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto: AFP)

Madrid, Beritasatu.com - Juara bertahan Real Madrid kembali memotong selisih poin dengan pemimpin klasemen Liga Spanyol Barcelona setelah membantai tim tamu Elche, 4-0, pada pertandingan pekan ke-21, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement

Berkat kemenangan ke-15 ini, membuat Real Madrid mengoleksi total 48 poin dan memangkas jarak di klasemen dengan Barcelona menjadi delapan poin. Bagi Elche, kekalahan ke-14 ini membuat mereka belum beranjak dari posisi juru kunci karena baru meraih 9 poin dalam 21 pertandingan.

Turun kembali setelah manjadi juara Piala Dunia Antarklub, Real Madrid tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Mereka sempat membuat dua peluang melalui Karim Benzema. Namun bola hasil tendangan pemain asal Prancis ini melenceng dari sasaran. Hal yang sama juga dilakukan Eder Militao.

Serangan gencar tuan rumah sudah menghasilkan gol saat pertandingan baru berjalan delapan menit melalui Marco Asensio. Mendapat sodoran dari Dani Carvajal, penyerang berkebangsaan Spanyol ini kemudian menusuk dengan melakukan melakukan solo run lalu masuk ke kotak penalti Elche. Dia kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut kanan gawang dan membuat gawang Edgar Badía kebobolan.

Advertisement

Real Madrid tidak puas dengan keunggulan 1-0. Mereka nyaris menambah keunggulan melalui sundulan Karim Benzema yang memanfaatkan umpan Rodrygo. Namun tandukannya melebar.

Tuan rumah akhirnya menambah keunggulan melalui tendangan penalti pada menit ke-31. Bek El Che Enzo Roco berupaya menahan umpan silang Dani Carvajal, namun bola malah mengenai tangannya. Karim Benzema yang menjadi eksekutor memaksimalkan peluang dengan tendangan keras ke sisi kiri yang gagal dihentikan penjaga gawang Badia.

Gawang Real Madrid yang dijaga Andriy Lunin sempat terancam pada menit ke-37. Namun tendangan Jose Amgel Carmona meleyang di atas mistar.

Real Madrid menambah keunggulan melalui penalti di pengujung babak pertama menyusul pelanggaran Diego Gonzalez kepada Rodrygo. Karim Benzema kembali menjadi eksekutor. Badia sudah menebak arah dengan benar namun bola tendangan Benzema terlalu cepat dan membawa Real Madrid unggul 3-0 saat jeda.

Meski sudah unggul telak, Real Madrid tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Beberapa peluang didapatkan Benzema, Eduardo Camavinga, dan Rodrygo namun masih melenceng dari sasaran.

Upaya Real Madrid mencetak gol keempat baru tercipta pada menit ke-80. Gelandang Luka Modric yang tampil sebagai pemain pengganti, mendapat sodoran dari Camavinga di dalam kotak penalti. Pemain Timnas Kroasia itu menyambutnya dengan tembakan akurat ke sisi atas kanan gawang Elche. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain Real Madrid vs El Che:

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal (Alvaro Odriozola 68), Nacho, Eder Militao, David Alaba, Federico Valverde (Aurelien Tchouameni 68), Eduardo Camavinga, Dani Ceballos (Luka Modric 68), Marco Asensio (Sergio Arribas 81), Karim Benzema (Mariano Diaz 78), Rodrygo

Elche: Edgar Badia, Diego Gonzalez (Pol Lirola 73), Enzo Roco (Gonzalo Verdu 57), Lisandro Magallan, Jonathan Carmona, Raul Guti (Pape Cheikh 58), Gerard Gumbao, Carlos Clerc, Randy Nteka (Lucas Boye 67), Fidel Chaves (Tete Morente 58), Ezequiel Ponce

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita