Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sebut Tiket F1 Powerboat Ludes Terjual - Beritasatu

 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sebut Tiket F1 Powerboat Ludes Terjual

Sabtu, 25 Februari 2023 | 10:42 WIB
Oleh: Ichsan Ali / RZL

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meninjau venue F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sabtu 25 Februari 2023.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meninjau venue F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sabtu 25 Februari 2023. (Foto: Ichsan Ali/Beritasatu.com)

Balige, Beritasatu.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengungkap antusiasme penonton F1 Powerboat Danau Toba 2023 begitu tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tiket yang sudah ludes terjual.

Advertisement

Edy pun berharap ajang olahraga air level internasional ini bisa berdampak terhadap ekonomi warga sekitar.

"Tiket habis terjual, antusiasme rakyat saya katakan ini luar biasa. Tapi yang paling penting UMKM kita menjamur, jadi ekonomi rakyat dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa mendapatkan kesejahteraan yang baik," ungkap Edy saat ditemui wartawan, Sabtu (25/2/2023) pagi.

Edy mengakui masih ada beberapa kekurangan pada kegiatan kali ini. Namun, pihaknya berusaha agar ke depan bisa terus melakukan perbaikan, sehingga ajang ini bisa digelar terus di Danau Toba.

Advertisement

"Ini kan awal, nanti ke depan kita desain yang bagus. Kita beri edukasi untuk rakyat sehingga mereka lebih mengenal kegiatan ini. Tahun-tahun berikutnya kita akan lebih siapkan lagi untuk kegiatan seperti ini," imbuhnya.

"Lima tahun berturut-turut kalau acara ini digelar dan mereka merasa nyaman, pasti akan dirasakan manfaatnya dari kegiatan ini," tambah Edy.

Ke depannya, Edy pun berharap Indonesia juga memiliki tim Powerboat dan akan lahir pembalap-pembalap perahu motor cepat yang bersaing di level dunia. Hal ini tentu perlu didukung dengan sarana prasarana penunjang.

"Inilah hebatnya Indonesia, kita ini kan cepat sekali meniru. Setelah ini dilihat saya yakin nanti pembalap-pembalap ke depan kita akan muncul," pungkas Edy.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 

[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita