Gol Tendangan Bebas Jadi Momen Terakhir Christian Atsu - detiksepakbola

 

Gol Tendangan Bebas Jadi Momen Terakhir Christian Atsu

Yanu Arifin - detikSepakbola
Minggu, 19 Feb 2023 06:00 WIB
Spectators observe a moment of silence for Christian Atsu who died in Turkey earthquake before the English Premier League soccer match between Chelsea and Southampton at the Stamford Bridge stadium in London, Saturday, Feb. 18, 2023. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Christian Atsu meninggal dunia akibat gempa Turki. (Foto: Kirsty Wigglesworth/AP)
Hatayaspor -

Christian Atsu terkonfirmasi meninggal dunia akibat gempa Turki. Gol tendangan bebas menjadi momen terakhir dari eks pemain Chelsea dan Newcastle United itu.

Usai gempa besar melanda Turki pada 6 Februari lalu, Atsu sempat dinyatakan selamat sebelum dibantah. Pemain Hatayspor itu dinyatakan meninggal setelah pada Sabtu (18/2/2023).

Jenazah Atsu ditemukan di antara puing bangunan, yang membuatnya tertimbun dan meninggal dunia. Kabar ini membuat dunia sepakbola berduka.

Baca juga:

Atsu sendiri menutup karier sepakbolanya dengan indah di lapangan hijau. Sebuah gol tendangan bebas ia persembahkan bagi Hatayspor.

Momen itu terjadi beberapa jam sebelum Gempa Turki terjadi. Christian Atsu mencetak gol kemenangan bagi Hatayspor saat melawan Kasimpasa, 5 Februari lalu.

Menjelang laga bubar, Atsu mengeksekusi tendangan bebas dengan apik. Sepakan kaki kirinya mengirim bola melesak masuk ke gawang Kasimpasa. Gol itu membuat publik Hatayspor bergembira.

Rekan-rekannya di Hatayspor juga memeluk Atsu di lapangan. Momen itu, sayangnya, menjadi momen terakhirnya di sepakbola.

Christian Atsu pernah merumput di Liga Inggris. Mengawali karier di Porto, dan Rio Ave, ia kemudian pindah ke Chelsea pada tahun 2013.

Ia kesulitan di Stamford Bridge, sehingga sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Vitesse, Everton, Bournemouth, Malaga, sebelum dipermanenkan Newcastle United pada 2017. Empat musim ia berseragam The Toon Army.

Atsu kemudian pindah membela klub Arab Saudi Al Raed, sebelum pindah ke Hatayspor musim ini.

Di level tim nasional, Atsu juga menjadi bagian skuad Ghana. Ia punya 65 caps dan membuat 10 gol, termasuk bermain di Piala Dunia 2014.





Simak Video "Amerika Berduka Atas Gempa Turki, Pastikan Kirim Bantuan"


(yna/mrp)

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita