Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T - BeritaSatu

 

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Kamis, 9 Februari 2023 | 08:00 WIB
Oleh: Yudo Dahono / YUD

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani
Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani (Foto: AFP)

Manchester, Beritasatu.com Manchester United bakal segera berganti kepemilikan dalam hitungan hari? Adalah Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United. Diketahui Manchester United telah masuk dalam daftar jual oleh keluarga Glazer pada tahun lalu. Keluarga Glazer diyakini menginginkan harga £ 6 miliar atau setara Rp 109,75 triliun untuk klub tersebut.

Advertisement

Syekh Tamim seperti diberitakan The Guardian, Rabu (8/2/2023) menyatakan ketertarikan untuk tertarik membeli Manchester United. Tamim disebut menghargai Setan Merah di bawah harga £ 6 miliar yang dipatok keluarga Glazer. Salah satu penghalang Tamim untuk mengambilalih MU adalah adanya persetujuan dari UEFA sekaligus harus dilakukan perubahan peraturan karena penguasa Qatar tersebut sudah memiliki klub papan atas Prancis Paris Saint-Germain.

Emir membeli PSG pada tahun 2011 melalui perusahaan Qatar Sports Investment. Aturan yang berlaku di UEFA pada saat ini tidak mengizinkan klub dengan pemilik yang sama untuk saling berhadapan di salah satu kompetisinya, sehingga United milik Qatar serta PSG yang juga milik Qatar tidak akan diizinkan untuk bersaing dalam pertandingan Liga Champions jika pada akhirnya pertandingan seperti itu muncul.

Sementara itu saat ini take over United sedang dieksplorasi, dapat dipahami bahwa Syekh Tamim telah mengetahui bahwa aturan UEFA tersebut menjadi penghalang terbesar proses pengambilalihan dan sedang mencari solusi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah Qatar akan mencoba membujuk UEFA untuk mempertimbangkan kemungkinan menyesuaikan atau mengubah peraturannya.

Advertisement

Keluarga Glazer menyatakan bahwa United for sale pada bulan November 2022 lalu, mengumumkan "memulai proses untuk mengeksplorasi alternatif strategis", yang berpotensi mengakhiri kepemilikan klub selama 17 tahun. Grup Raine, yang mengawasi penjualan Chelsea, telah ditunjuk sebagai penasihat keuangan eksklusif, dan diyakini bahwa harga £ 6 miliar dipatok bagi investor yang berminat mengambilalih juara Liga Inggris dalam 20 kesempatan itu. Namun, pihak Emir Qatar meyakini bahwa £4,5 miliar atau Rp 82,36 T adalah harga yang lebih realistis untuk Setan Merah.

Peminat MU lainnya, Sir Jim Ratcliffe, seorang miliarder yang dianggap sebagai salah satu orang terkaya di Inggris, telah mengonfirmasi bahwa perusahaannya, Ineos, tengah dalam proses untuk membeli United pada bulan lalu. Radcliffe, 70, merupakan pendukung United seumur hidupnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

[Tags Manchester United,Syekh Tamim, Qatar, Featured, Pilihan, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita