F1 Powerboat Danau Toba, Kemenhub Sediakan 50 Bus Gratis - inews

 

F1 Powerboat Danau Toba, Kemenhub Sediakan 50 Bus Gratis

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:47 WIB
Oleh: Yudo Dahono / YUD

Pembalap Tim Abu Dhabi Thani Al-Qemzi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 06,75 detik pada lap ke-15 dalam sesi latihan bebas ekstra putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di perairan Danau Toba, kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Jumat, 24 Februari 2023.
Pembalap Tim Abu Dhabi Thani Al-Qemzi mencatatkan waktu terbaik 1 menit 06,75 detik pada lap ke-15 dalam sesi latihan bebas ekstra putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) di perairan Danau Toba, kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Jumat, 24 Februari 2023. (Foto: Antara)

Balige, Beritasatu.com - Kementerian Perhubungan telah mempersiapkan 50 bus gratis untuk mengangkut para pengunjung dan penonton menuju venue utama F1 Powerboat Danau Toba 2023 dari sejumlah kantong parkir. Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga menyediakan 30 unit bus, sehingga total ada 80 bus yang disediakan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Kementerian Perhubungan, Junaidi, di Balige pada Sabtu (25/2/2023).

Advertisement

"Jumlah itu ditambah 30 unit bus dari 30 unit dari Pemprov Sumut. Jadi total ada 80 bus yang disediakan," kata Junaidi seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Junaidi juga menginformasikan bahwa Gedung Terminal Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu di Balige akan menjadi lokasi media center dan konferensi pers selama pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2023. Kemenhub telah membangun 13 infrastruktur pelabuhan di kawasan Danau Toba, di antaranya di Ajibata, Ambarita, Pelabuhan Tigaras Simanindo, Silalahi, Balige, Muara, Tonggeng, dan Baktiraja.

"Kami bangun infrastruktur pelabuhan yang merupakan simbol transportasi, disediakan khusus untuk Danau Toba," katanya.

Advertisement

Menurut Junaidi, infrastruktur pelabuhan yang dibangun oleh Kemenhub di kawasan Danau Toba merupakan simbol transportasi dan disediakan khusus untuk memfasilitasi kebutuhan transportasi di kawasan tersebut.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah II Provinsi Sumatra Utara, Batara Pardede, juga menyampaikan tentang koordinasi antara Kemenhub dengan pihak terkait untuk mengatur mobilisasi dan lalu lintas dengan baik selama pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba. Pihaknya juga menyediakan fasilitas keselamatan jalan seperti marka jalan, rambu pendahulu penunjuk jalan, traffic cone, dan water barrier bagi petugas di lapangan yang melakukan rekayasa lalu lintas.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita