Dua Kali Sabet Pemain Terbaik FIFA, Messi: Wow, Ini Luar Biasa - Beritasatu

 

Dua Kali Sabet Pemain Terbaik FIFA, Messi: Wow, Ini Luar Biasa

Selasa, 28 Februari 2023 | 07:51 WIB
Oleh: Iman Rahman Cahyadi / CAH

Lionel Messi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat menerima penghargaan pemain terbaik FIFA 2022.
Lionel Messi bersama Presiden FIFA Gianni Infantino saat menerima penghargaan pemain terbaik FIFA 2022. (Foto: AP)

Paris, Beritasatu.com - Lionel Messi berterima kasih kepada rekan setimnya di Timnas Argentina untuk tahun impian setelah memenangkan penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA untuk kedua kalinya.

Advertisement

Superstar Paris Saint-Germain itu mengalahkan rekan setimnya Kylian Mbappe dan striker Real Madrid Karim Benzema untuk penghargaan tertinggi dalam acara FIFA Award yang digelar di Paris, Selasa (28/2/2023).

Messi memainkan peran utama dalam kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022, berakhir sebagai pemenang Golden Ball setelah mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist.

Dia juga tampil mengesankan di level klub pada paruh pertama musim 2022-23, yang juga diperhitungkan dalam pemungutan suara, setelah mencetak 11 gol dan membuat 14 assist lagi dalam 18 pertandingan.

Advertisement

Torehannya itu menyamai rekor pemain berusia 35 tahun itu di kedua kategori dalam 34 pertandingan dalam musim perdananya di Parc des Princes.

Setelah menerima penghargaan FIFA Terbaiknya, yang sebelumnya ia menangkan pada 2019, Messi berkata, "Wow, ini luar biasa. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan ini."

"Tanpa rekan satu tim saya, saya tidak akan berada di sini. Saya mencapai impian yang sudah lama saya harapkan. Sangat sedikit orang yang bisa mencapainya dan saya beruntung bisa melakukannya. Ini adalah hal terindah yang terjadi pada saya dalam karier saya," tuturnya.

Messi bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski sebagai pemenang penghargaan FIFA dua kali, dengan Luka Modric satu-satunya pemenang lainnya sejak penghargaan tersebut pertama kali diberikan pada tahun 2016.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita