DPR Desak Komandan Tegur Brimob Banyak Lagak di Sidang Kanjuruhan - CNN Indonesia

 

DPR Desak Komandan Tegur Brimob Banyak Lagak di Sidang Kanjuruhan

CNN Indonesia
3-3 minutes
Rabu, 15 Feb 2023 15:12 WIB

DPR mengkritik aksi anggota Brimob Polri yang melakukan aksi gaduh selama sidang tragedi Kanjuruhan, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Anggota Brimob buat kerusuhan di persidangan Kanjuruhan. (CNN Indonesia/Farid)

Yuk, daftarkan email jika ingin menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP, Arsul Sani mengkritik aksi gaduh anggota Brimob Polri selama sidang tragedi Kanjuruhan, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (14/2).

Arsul memahami kehadiran Brimob dalam sidang Kanjuruhan tak dapat dilarang sebab sidang tersebut memang digelar terbuka.

Namun dia mendesak Dankor Brimob untuk menertibkan anggotanya agar tidak melakukan aksi gaduh selama sidang apalagi melakukan tindakan yang dianggap sebagai intervensi terhadap jalannya sidang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita mintakan kepada Dankor Brimob agar menekankan anggotanya untuk tertib dan tidak melakukan aksi yang akan dinilai negatif oleh sejumlah kalangan," ucap Arsul kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/2).

Wakil Ketua MPR itu meyakini aksi Brimob di sidang Kanjuruhan mendapat atensi dari pimpinan. Sebab, Polri juga ingin agar anggotanya ikut memperbaiki citra Polri usai insiden Kanjuruhan.

Arsul lebih lanjut ingin agar Brimob bisa menahan diri selama sidang Kanjuruhan. Menurut dia, tindakan itu justru tidak akan membantu memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Aksi seperti ini tidak membantu pulihkan citra dan kepercayaan publik terhadap Polri, Pak," ucap Arsul lewat akun Twitter-nya sambil menyolek akun Divisi Humas Polri dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Aksi gaduh Brimob selama sidang Kanjuruhan di PN Surabaya, Jawa Timur sempat ditegur keamanan setempat. Saat sidang di-skors karena Salat Asar dan akan dimulai lagi, puluhan Brimob itu tiba-tiba mulai berteriak.

"Brigade, brigade, brigade, brigade!" Teriak puluhan Brimob itu, berulang-ulang, terus menerus.

(thr/DAL)

Saksikan Video di Bawah Ini:

VIDEO: Teriakan 'Brigade' Anggota Brimob di Sidang Kanjuruhan


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek