Asal Rumput Tak Rusak, FIFA Izinkan Konser Raisa Dan Blackpink Di GBK - akurat

 

Asal Rumput Tak Rusak, FIFA Izinkan Konser Raisa Dan Blackpink Di GBK

Hervin Saputra Jumat, 10 Februari 2023 | 10:49 wib
Asal Rumput Tak Rusak, FIFA Izinkan Konser Raisa Dan Blackpink Di GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (ANTARA FOTO)

AKURAT.CO, Pemimpin Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, Maaike Ira Puspita, mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan FIFA soal dua konser yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Menurut Maaike, FIFA tak keberatan dengan konser tersebut asalkan kualitas rumput stadion tetap terpelihara.

“Kami terus berkomunikasi dengan FIFA. Kami sudah melaporkan kegiatan apapun itu. Untuk konser-konser ini, kami sudah mengomunikasikannya dari awal tahun,” kata Maaike yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PSSI di GBK, Kamis (9/2), sebagaimana dipetik dari Antara.

“Yang diutamakan adalah kualitas rumputnya. Inilah yang terus kami koordinasikan.”

GBK sebagai salah satu lapangan pertandingan Piala Dunia U-20 2023 akan digunakan sebagai arena konser penyanyi Raisa pada 25 Februari mendatang serta grup musik asal Korea Selatan, Blackpink, pada 11-12 Maret.

Isu konser ini telah menjadi pembicaraan sejak tahun lalu di mana Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sempat mengatakan bahwa GBK mesti steril dari kegiatan non-sepakbola sampai Piala Dunia U-20 yang digelar pada 20 Mei-11 Juni rampung dilaksanakan.

Pengelola GBK juga sempat menemui Menpora untuk membicarakan soal konser tersebut. Akhir Januari lalu, Menpora tampaknya sudah tak bisa menahan pengelola stadion nasional tersebut untuk menggelar pertunjukan Raisa dan Blackpink.

“Jangan tanya saya. Silakan saja itu,” kata Menpora.

Stadion GBK juga menjadi kandang Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2022, Desember-Januari silam. Di stadion yang dibangun untuk Asian Games 1962 itu, Indonesia melakukan tiga pertandingan, yakni menghadapi Kamboja, Thailand, dan Vietnam.

Adapun Piala Dunia U-20 akan menjadi turnamen FIFA pertama yang akan digelar di Kepulauan Indonesia. Selain GBK, stadion yang akan menjadi arena adalah Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Sejauh ini, 14 negara sudah memastikan tempat di pesta sepakbola junior terbesar di dunia tersebut. Di antaranya adalah Brasil, Italia, Prancis, Inggris, Selandia Baru, Israel, dan Amerika Serikat.[]


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita