4 Rencana Qatar Sports Investments Jika Membeli MU: Dana Transfer Melimpah dan Kemungkinan Old Trafford Dibongkar - bolacom

 

4 Rencana Qatar Sports Investments Jika Membeli MU: Dana Transfer Melimpah dan Kemungkinan Old Trafford Dibongkar

Oleh Hendry Wibowo pada 09 Feb 2023, 18:30 WIB
Diperbarui 09 Feb 2023, 18:30 WIB
Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United
Manchester United - Ilustrasi Logo Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Seperti PSG, Manchester United (MU) dikabarkan bakal dibeli oleh grup investor dengan dana tidak terbatas Qatar Sports Investment.

Beberapa media internasional memberitakan beberapa hari ke depan, Qatar Sports Investment bakal mengajukan tawaran resmi. 

Meski sejauh ini belum ada fakta dari kabar ini, saham MU melonjak pada Rabu (8/2/2023). Menurut Market Insider, saham MU melonjak sebanyak 18% menjadi sekitar $24 per saham.

Lonjakan tersebut membuat saham ini menjadi keuntungan satu hari terbesar sejak November, ketika berita bahwa tim akan dijual pertama kali tersiar.

Mengutip situs Mirror, Bola.com merangkum empat hal yang akan dilakukan Qatar Sports Investment di MU. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

1. Rencana Stadion

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Old Trafford kali terakhir direnovasi pada tahun 2005. Kini stadion kebanggaan MU tersebut sudah usang untuk tempat pertandingan reguler.

Menurut Mirror, Old Trafford saat ini mengalami kebocoran, karat dan beberapa kerusakan umum lainnya.

Kesimpulannya stadion butuh makeover atau pembangunan kembali. Jika Old Trafford harus dihancurkan, maka butuh dana sekitar 2 miliar paun, nilai yang diyakini disanggupi grup investor Qatar.

3 dari 5 halaman

2. Dana Transfer untuk Ten Hag

Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Ten Hag telah didukung dengan dana lebih dari 230 juta paun untuk sembilan pemain baru selama dua jendela transfer pertamanya.

Tapi masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Grup investor Qatar bersedia mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk memberi manajer Belanda itu dana yang dia butuhkan untuk membawa MU kembali ke jajaran elit.

Bukan tidak mungkin, bakal banyak bintang yang merapat ke MU.

4 dari 5 halaman

3. Pengalaman Piala Dunia

Education City Stadium
Education City Stadium, salah satu venue gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. (Hendry Wibowo/Bola.com)

Pada tahun 2023, status Qatar sebagai negara sepak bola meningkat, berkat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Apakah Anda menyebutnya sukses atau sebaliknya, Piala Dunia 2022 meningkatkan kecakapan olahraga Qatar dan Timur Tengah secara keseluruhan.

Kini grup investor Qatar ingin membangun keberhasilan Piala Dunia di negara mereka dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membantu Setan Merah kembali ke puncak kejayaan.

5 dari 5 halaman

4. Keterlibatan Penggemar

Seperti yang disarankan oleh para suporter tentang masa depan MU, keterlibatan penggemar diyakini sebagai salah satu prinsip inti tawaran Qatar.

Komunikasi buruk antara fans dengan manajemen tim pada era Glazers tentu sudah dipelajari grup investor asal Qatar.

Pemilik yang lebih terbuka dan bersahabat tidak diragukan lagi akan diapresiasi oleh para suporter yang merasa mereka tidak memiliki suara yang berarti sejak keluarga Glazer memperketat cengkeraman mereka di MU pada tahun 2005.

Sumber: Mirror

[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Internasional]



Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita