Reaksi Javier Roca soal Arema FC Mau Dibubarkan - Detik

 

Reaksi Javier Roca soal Arema FC Mau Dibubarkan

By Muhammad Aminudin
detik.com
2 min
January 30, 2023
Pelatih Arema FC Javier Roca enggan berkomentar banyak terakit manajemen yang pertimbangkan untuk bubarkan Arema FC.
Pelatih Arema FC Javier Roca enggan berkomentar banyak terakit manajemen yang pertimbangkan untuk bubarkan Arema FC.
Malang -

Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub karena pascademo Aremania yang berakhir ricuh, Minggu (29/1). Lalu apa komentar pelatih Arema FC, Javier Roca?

Javier Roca resmi ditunjuk menggantikan Eduardo Almeida pelatih sebelumnya pada 6 September 2022. Pria asal Chile itu lalu menangani Singo Edan musim 2022/2023.

'Untuk semua teman-teman wartawan tidak ada komentar apa-apa. Selain prescon match Terima kasih," kata Roca yang disampaikan melalui pesan WhatsApp, Senin (30/1/2023).

Kabar rencana pembubaran klub Arema FC sebelumnya disampaikan oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia ( PT AABBI), Tatang Dwi Arfianto.

Menurut Tatang, direksi dan manajemen langsung berkumpul pascainsiden kericuhan saat demonstrasi depan 'Kandang Singa' Arema FC.

"Tapi jika dirasa Arema FC ini dianggap mengganggu kondusifitas, tentu ada pertimbangan tersendiri terkait eksistensinya atau seperti apa tapi kami tetap menyerahkan kepada banyak pihak," kata Tatang dalam keterangan resminya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan Aremania melakukan unjuk rasa di depan kantor Arema FC. Namun, aksi tersebut tidak berjalan kondusif dan berujung kericuhan.

Kericuhan terjadi sesaat setelah gesekan antara massa dan penjaga kantor Arema FC berlangsung. Batu hingga kayu dilemparkan massa suporter ke arah kantor Arema FC.

Pascakericuhan tersebut, sejumlah penjaga kantor Arema FC mengalami luka-luka. Bahkan ada 3 orang yang harus dilarikan ke RS Saiful Anwar, Malang karena harus mendapatkan perawatan medis.

Polisi pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang police line. Sedangkan terkait peristiwa, kini tengah dilakukan penyelidikan.

Polisi menyebutkan telah mengamankan 107 pasca kericuhan itu. Saat ini polisi masih menggali keterangan orang yang diduga terlibat perusakan kantor Arema FC tersebut.

Simak Video: Sederet Alasan Arema FC Pertimbangkan Bubar


[Category Opsiin, Media Informasi, Arena, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia]
[Tags Arema FC, Sepak Bola, Sepak Bola Indonesia, Pilihan, Featured, Javier Roca]

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita