Liga Inggris: Gagal Gabung, Cody Gakpo Curhat soal Buruknya MU Mengurus Proses Transfer Dirinya - Yahoo

 

Liga Inggris: Gagal Gabung, Cody Gakpo Curhat soal Buruknya MU Mengurus Proses Transfer Dirinya

id.berita.yahoo.com
2 min

Bola.com, Jakarta - Penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo harus memendam hasrat gabung Manchester United atau MU musim ini.

Hanya saja pamornya masih kalah dengan winger Ajax Amsterdam, Antony yang menjadi pilihan MU di bursa transfer musim panas.

Pilihan MU sebenarnya tak aneh. Kedekatan Erik Ten Hag dengan Antony yang menyebabkan Manchester United memuluskan transfer nya meski mahal.

Cody Gakpo juga sempat dilirik Ten Hag. Dia dijadikan target bahkan MU dan Gakpo sudah mencapai kesepakatan verbal secara individu.

Kecewa dengan MU

Cody Gakpo.
Cody Gakpo.

Striker Timnas Belanda ini mengaku sedikit kecewa dengan cara MU mengurusi transfernya. Dia atau PSV disebutnya ogah menunggu hingga menit atau detik akhir bursa transfer.

"Manchester United sudah mengajukan tawaran di awal bursa transfer. Kami sedikit menunggu itu," katanya kepada PSV TV.

"Opsi ke MU terus menghilang dan benar-benar menghilang pekan lalu. Kami mengurusi ini sepenjang bursa transfer, hingga pekan lalu, saya pikir bakal gabung Man Utd," lanjutnya.

Saran Van Gaal

Louis van Gaal.
Louis van Gaal.

Gakpo ternyata juga mendapatkan pesan dari pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal terkait transfer ke MU. Dia disarankan untuk bertahan di PSV saja karena Piala Dunia 2022 sudah dekat.

"Saya bicara kepada pelatih timnas. Saya memanggil dia dan minta saran," katanya.

"Pesannya jelas: saya harus mengikuti apa kata hati, tapi transfer sebelum Piala Dunia itu tidak ideal buat seorang pemain, karena Anda harus mulai sesuatu yang baru. Saya setuju dengan dia," lanjutnya.

Banyak Peminat

Selain MU, Gakpo juga diminati oleh Southampton dan Leeds United. Namun tawaran keduanya ditolak PSV.

Soton mengajukan tawaran 21 juta pounds dan langsung ditolak PSV. Leeds juga mengadakan pembicaraan dengan PSV, tapi Gakpo ogah pindah ke Elland Road.

Gakpo lega bursa transfer berarkhir. Dia pun yakin sudah mengambil keputusan yang benar

"Saya senang ini berakhir. Buat saya, inilah bursa transfer dimana saya harus bertahan atau pergi. Saya merasa nyaman di sini, di kota saya sendiri," ujarnya.

Gemilang

Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo.
Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo.

Gakpo masih punya kontrak 4 tahun dengan PSV. Dia gemilang sejak musim lalu dimana dia mencetak 21 gol dan 15 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi.

Musim ini, dia sudah mencetak 7 gol dan enam assist di 9 laga. "Pada akhirnya PSV hadir dengan tawaran bagus dan itu sepertinya pilihan yang tepat," katanya.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Defri Saefullah, Published 04/09/2022)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita