Tai Tzu Ying Tidak Hadiri Wisuda Gelar Doktornya karena Ikuti Indonesia Open 2022 By BolaSport

 

Tai Tzu Ying Tidak Hadiri Wisuda Gelar Doktornya karena Ikuti Indonesia Open 2022

By BolaSport.com Delia Mustikasari
bolasport.com
3 min

BOLASPORT.COM - Empat puluh lima tahun yang lalu, hanya beberapa minggu setelah memenangkan Kejuaraan Dunia BWF perdana, Lene Koppen (Denmark) akan menjadi dokter gigi.

Lene Koppen kemudian memenangkan lebih banyak gelar, termasuk All England dan Kejuaraan Dunia.

Saat Kejuaraan Dunia edisi ke-27 mendekat, ada Doktor yang akan melihat peluang untuk menyamai prestasi Koppen yang memenangkan gelar pada 1977.

Sejak tahun pertama Kejuaraan Dunia 1977, beberapa pemain aktif di puncak karier mereka telah mencapai awalan gelar doktor untuk nama mereka, baik sebagai dokter medis, atau melalui PhD.

Itulah mengapa tunggal putri TaiwanTai Tzu Ying, mendapatkan gelar doktornya dari Universitas Taipei adalah hal yang luar biasa.

Peraih medali perak Olimpiade dan Kejuaraan Dunia itu menerima gelarnya Juni, sebelum Indonesia Open 2022 yang kemudian dimenangkannya.

Bagaimana tepatnya dia melakukan prestasi di tengah jadwal yang sibuk sebagai salah satu pemain terbaik dunia?

"Saya menghabiskan banyak waktu dalam latihan dan saya harus mengatur studi saya juga. Ketika saya tidak berlatih, saya akan menghadiri kelas online, jadi saya mencoba menggunakan waktu saya secara efisien," kata Tai dilansir BolaSport.com dari BWFBadminton.

"Gelar doktor saya terkait dengan olahraga, itu membantu dalam latihan saya," ujar Tai.

Tai tidak menghadiri wisuda kelulusannya sebagai doktor karena berpartisipasi pada Indonesia Open 2022. Namun, sebuah acara kecil diadakan untuknya sebelumnya di mana dia muncul dengan topi dan gaun.

"Meskipun atletik sangat menuntut, Anda tidak boleh berhenti belajar. Dengan meningkatkan pengetahuan Anda, akan membantu karier Anda dalam olahraga. Anda dapat menggunakan perspektif yang lebih ilmiah untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi," tutur Tai.

"Ketika Anda menghadapi kesulitan, Anda bisa menangis, Anda bisa sedih, tetapi Anda tidak boleh menyerah. Saya percaya bahwa jika Anda berpegang teguh pada itu, Anda tidak akan pernah menyesal ketika melihat ke belakang," ucap pebulu tangkis berusia 28 tahun itu.

Direktur Graduate Institute of Sports Training, yang merupakan supervisor Tai untuk studi Master dan PhD-nya, Chen Yi Liang,dikutip oleh kantor berita SET News mengatakan bahwa Dalam beberapa tahun terakhir dia membimbing Tzu Ying.

"Saya telah menemukan bahwa dia sangat ambisius, bertanggung jawab, disiplin diri, dan pandai mengatur waktunya," aku Chen.

"Untungnya, selama tiga tahun terakhir, banyak kompetisi dibatalkan karena pandemi. Tzu Ying telah menggunakan waktu ini untuk secara aktif menyelesaikan tugas kuliahnya. Prestasi Tzu Ying di bidang teknologi dan akademik sepenuhnya didasarkan pada sikap baiknya sendiri."

Menjelang Kejuaraan Dunia 2022, Tai tiba di Tokyo dengan beberapa penampilan yang kuat di belakangnya, setelah memenangkan tiga turnamen ​​di Thailand, Indonesia dan Taiwan.

Unggulan kedua pada Kejuaraan Dunia 2022 kemungkinan akan bertemu dengan Mia Blichfeldt (Denmark) pada babak ketiga dan Nozomi Okuhara (Jepang) pada perempat final.

Jika lajunya mulus, antara Chen Yu Fei (China) atau Ratchanok Intanon (Thailanda0 mungkin menunggunya pada semifinal.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek