Kalidou Koulibaly Sampai Harus Telepon John Terry untuk Minta Izin Pakai Nomor 26 - bolanet

 m.bola.net /amp/inggris/kalidou-koulibaly-sampai-harus-telepon-john-terry-untuk-minta-izin-pakai-nomor-26-c1c563.html

Kalidou Koulibaly Sampai Harus Telepon John Terry untuk Minta Izin Pakai Nomor 26

Editorial Bola.net6-7 minutes 2/8/2022
Liga Inggris 02 Agustus 2022, 05:45 WIB
Kalidou Koulibaly Sampai Harus Telepon John Terry untuk Minta Izin Pakai Nomor 26

Kalidou Koulibaly resmi diumumkan sebagai pemain baru Chelsea musim 2022/2023 (c) Chelsea


Bola.net - Kalidou Koulibaly akan mengenakan nomor punggung 26 di Chelsea. Nomor tersebut sejatinya sudah 18 tahun dimiliki seorang diri oleh John Terry.

Keinginan Koulibaly mengenakan nomor keramat milik pemain terhormat itu bukannya tanpa alasan. Selama sembilan tahun membela Napoli, nomor 26 juga tidak pernah berpindah tangan dari Koulibaly sejak datang dari KRC Genk musim 2012/13.

Karena sama-sama memiliki preferensi nomor yang sama, Koulibaly tidak bisa sembarangan menggunakannya. Menurut laporan Gianluca Di Marzio, pemain berusia 31 tahun itu sampai harus menelepon Terry untuk mendapatkan izinnya.

Padahal, Chelsea tidak pernah mempensiunkan nomor tersebut ataupun tidak pernah melarang siapapun untuk mengenakan nomor tersebut.

1 dari 3 halaman

Lama Tidak Dipakai

John Terry (c) AFP John Terry (c) AFP

Nomor punggung 26 sudah lama tidak dipakai di Chelsea. Tidak ada lagi yang memilikinya sejak 2017, bertepatan dengan Terry pensiun.

"Maafkan untuk bahasa Inggris saya, tapi saya mencoba untuk melakukan yang terbaik," kata Koulibaly dengan malu saat membuka percakapan lewat telepon.

"Saya ingin menanyakan sesuatu kepada Anda. Seperti yang Anda tahu, saya bermain dengan nomor 26 di Napoli dan sejak Anda meninggalkan tim, tidak ada yang pernah mengambil 26," lanjutnya.

"Saya tidak tahu apakah itu karena Anda tidak mau atau karena tidak ada yang mau mengambilnya. Jadi saya ingin bertanya apakah saya bisa mengambilnya?"

2 dari 3 halaman

Dijawab Cepat

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly merayakan golnya ke gawang Juventus di Serie A 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam bersama Victor Osimhen dan Fabian Ruiz. (c) AP Photo Bek Napoli, Kalidou Koulibaly merayakan golnya ke gawang Juventus di Serie A 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam bersama Victor Osimhen dan Fabian Ruiz. (c) AP Photo

Terry tidak perlu berlama-lama menjawab, begitu ia mendengar permintaan Koulibaly. Dengan cepat, mantan kapten timnas Inggris dan Chelsea itu mempersilakan Koulibaly mengenakannya.

"Ini akan menjadi kesenangan yang sangat besar bagi saya dan itu sama sekali bukan masalah. Saya berharap yang terbaik untuk Anda. Saya benar-benar senang karena Anda memiliki nomor 26," jawab Terry di telepon.

"Terima kasih banyak. Ini juga akan menjadi kesenangan bagi saya. Saya akan merasakan tekanan, tetapi saya akan melakukan yang terbaik," jawab Koulibaly dengan senyum merekah di wajahnya.

3 dari 3 halaman

Doakan yang Terbaik

Kalidou Koulibaly (c) AFP Kalidou Koulibaly (c) AFP

Bersama nomor punggung itu dan belasan tahun pengabdian, Terry telah memenangkan 18 trofi bersama Chelsea. Pencapaian yang mungkin sulit dikejar oleh Koulibaly mengingat usianya sudah kepala tiga.

Namun, Terry tetap mendoakan yang terbaik bagi kesuksesan karier Koulibaly di Chelsea. Ia berharap rekrutan anyar The Blues itu bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

"Tidak, tidak, tidak ada tekanan, Anda pasti akan memenangkan piala yang pernah saya menangkan," ujar Terry singkat.

Sumber: Gianluca Di Marzio

Latest Update

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita